Rutinitas dari Sudut Pandang yang Berbeda

Yang namanya rutinitas itu selalu membosankan. Tiap hari gituuu mulu… Rutinitas kadang membunuh kreativitas. Misalnya PNS (kok akhir2 ini aku seneng banget ama PNS ya?) Tiap Senin upacara, dateng jam 07.00 pulang jam (jam berapa yah?), trus seragam hari Senin sampai Kamis pakai yang itu, kalau Jum’at pakai yang itu (nggak tau juga ding…) Makanya jarang ada PNS yang kreatif. Tapi tenang aja, aku nggak bermaksud mendiskreditkan PNS kok, masalahnya aku juga pernah mengalami hal yang sama.

Misalnya tiap hari pulang malam karena lembur, wajar lah… tapi yang menyebalkan lagi tiap pulang bersepeda selalu melihat hal yang sama di sepanjang Jl. Godean. Namun bila kita dapat memodifikasi rutinitas itu, akan menjadi sesuatu yang menarik dan mungkin tidak kita sadari. Dan di bawah ini akan saya tunjukkan bahwa yang namanya kerja kalo terlalu berlebihan alias 24 jam nonstop justru akan menimbulkan sifat malas. Check this out….

Aku sebenernya sangat sebel sekali melihat neon sign 24 JAM ini… Tiap malam yang keelihat ituuu terus…..

kimia farma1

Suatu saat aku sempatkan mampir di warung bakmi depan SD Demakijo yang kebetulan di seberang apotek kimia farma, dan ketika aku melihat neon  sign dari pantulan kaca mobil yang parkir di situ, apa yang terjadi?

kimia farma2

Ternyata neon sign itu bila dipaksa akan terbaca tulisan MALAS.

Mungkin saja apoteker yang ada di situ juga malas kalo disuruh kerja 24 jam hehe… Intinya nek kerjo rasah ngoyo, mengko ndak nglokro… Tapi diluar maksud yang tersembunyi itu, yang jelas sign itu sudah memperingatkan dengan telak ke aku yang sering ada waktu luang, agar jangan malas… Ini adalah salah satu yang mendorongku untuk menulis di blog…. Saat aku ngeliat sign itu di pantulan, aku selalu bilang… Sialan ngeledek lu, gwe akan bikin blog deh… Sumprit!

Tags: ,

One Response to “Rutinitas dari Sudut Pandang yang Berbeda”

  1. elin Says:

    two tumbs up for this stuff.. hahahah…

Leave a Reply

