500 Juta dalam 6 bulan

Pagi tadi, ketika iseng mencari informasi di Google, nggak sengaja membaca berita mengenai kasus narkoba sekitaran tahun 2003 yang dialami Ibrahim Azhari. Dalam kasus tersebut Ibra divonis oleh pihak majelis hakim dengan hukuman 15 tahun penjara dan denda 500 juta subsider 6 bulan penjara. Hukuman ini lebih ringan 5 tahun dari tuntutan jaksa sebelumnya yang menuntut 20 tahun penjara.

Dari berita tersebut, pikiranku langsung tertuju pada kalimat denda 500 juta subsider 6 bulan penjara. Kata subsider kan berarti pengganti, milih denda 500 juta atau kurungan badan 6 bulan. Dari situ dapat diartikan bahwa kebebasan 6 bulan harganya sangat mahal, yaitu 500 juta. Berarti kita yang masih melenggang bebas harusnya sangat bersyukur, karena bisa hidup bebas lebih dari 6 bulan tanpa membayar 500 juta.

Yang jadi pertanyaan sekaligus tantangan adalah, bisa tidak kita menghasilkan 500 juta dalam 6 bulan? Masalahnya orang yang dipenjara tidak bisa menghasilkan uang 500 juta karena dirinya memang dikurung dan tidak bisa ke mana-mana. Lha kita yang tidak terpenjara?

Ah iya, aku punya ide!!! Bagaimana kalau aku pergi ke kejaksaan saja, agar sana mentransfer 500 juta ke nomer rekeningku, dan sebagai gantinya aku menawarkan diri baik-baik untuk dipenjara selama 6 bulan? Benar-benar ide brilian! lagian di penjara enak, nggak ngapa-ngapin, dapet makan gratis….
Mau nggak ya sana menerima tawaranku? Hehe…

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: