Sarungan

Ingatanku tentang masa lalu kembali lagi setelah membuat script iklan radio untuk acara Pentas Gudang Garam Merah. Ceritanya adalah mengenai sebuah pesta rakyat yang menampilkan Five Minutes sebagai bintang tamunya. Ya Five minutes…

Dulu waktu pertama kali aku kos di Jogja, aku sering pergi ke Mirota Kampus. Biasanya aku pergi rombongan sama temen-temen kos yang kebetulan juga baru di Jogja. Saking pede-nya rombongan kami (4 orang) sering pergi ke Mirota Kampus pake sarung. Ya, habis sholat jama’ah isya’ dari masjid kami langsung plencing ke Mirota Kampus. Memang menjadi pusat perhatian, namun cuek aja.

Suatu hari temenku namanya Tomo, kebetulan membawa sajadah. Nah otomatis pas mau masuk Mirota, sajadahnya dititipin di tempat penitipan tas dan jaket hehe.. ada-ada saja. Lalu kami berempat pun masuk Mirota Kampus berbelanja dengan cuek seperti biasa. Setelah selesai berbelanja, kami menunggu Tomo yang sedang mau mengambil sajadahnya di luar. Tapi setelah ditunggu kok lama? Dari trotoar aku melihat Tomo sedang didekati 2 cewek, pake salaman lagi. Kemudian setelah Tomo mau pergi, cewek itu menariknya. Tomo terlihat kewalahan dan mencoba ngomong untuk meyakinkan si cewek itu. Tapi aku nggak tahu dia ngomong apa. Yang jelas akhirnya dengan susah payah, Tomo berhasil keluar dari kejaran cewek itu.

Ketika Tomo sudah bergabung, lalu aku bertanya ”Siapa itu tadi Tom?”

”Hah… lain kali kalo ke Mirota jangan pake sarung lagi!!!”

”Loh kamu tadi dikatain apa emang?” aku bertanya penasaran

”Sudah kubilang beberapa kali, tapi cewek itu masih nggak percaya juga, mau minta tanda tangan lagi… Dikiranya aku ini bassis-nya Five Minutes!!!!”

Hahaha… meledaklah tawa rombongan….

Kini Five Minutes personilnya sudah berubah dan nggak pake’ sarung lagi. Lagu dan gayanya pun nggak beda kayak band-band pada umumnya saat ini. Nggak ada yang unik yang menjadi karakteristik. Aku merindukan suara khas dari vokalis yang potongan rambutnya belah tengah trondol itu (kalo nggak salah dulu sering tampil di acara keren beken pada hari Minggu di TPI) Lagunya lebih keren, dan yang jelas pake sarungnya itu lo.

Untungnya aku boleh sarungan kalo ngantor…

5_minutes

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: