Tipe wanita

Sabtu tadi habis nyuci mau njemur, tapi malah hujan. Akhirnya kesempatan itu aku manfaatkan untuk istirahat dan bersantai sambil dengerin musik. Kuputar Lagu-lagunya Roxette dari album tourism. Saat itu aku memang sedang kepingin sendiri enggak kepingin diganggu siapa-siapa. Mumpug hujan-hujan kusetting playlist lagu yang ”The Rain” setelah itu ”Here Comes The Weekend” Ah… pas sekali rasanya, apalagi liriknya: “…that here it comes, here comes the weekend and I’m on my own again with a Saturday in the rain…”

Ingatanku langsung teringat waktu dulu aku ingin mendengarkan lagu “The Rain” sendirian pas hujan-hujan. Cuman waktu itu masih memakai kaset, jadi habis lagu ”The Rain” nggak  bisa langsung ”Here Comes The Weekend”. Ceritanya, pas lagi mau merasakan kesendirian…eh ada pengganggu datang merecoki suasana malam hujan yang mengasyikkan. Terjadilah dialog:

– Eh, kamu tuh gimana toh?

+ Gimana gimana maksudnya?

– Dia kan naksir kamu, kamu kok cuek kayak gitu

+ Emangnya kenapa?

– Cowok yang memperebutkan dia tuh banyak, dan semua ditolakin sama dia. Eh sekarang dia menaruh perhatian sama kamu, kamunya cuek…

+ Banyak cowok yang tergila-gila?

– Iya

+ Berarti mereka sangat tertarik ke dia

– Ya iyalah…

+ Trus kalo aku tidak tergila-gila padanya? Berarti kamu tau sendiri kan?….

– Gila deh… emang tipe cewek kamu itu kayak apa sih?

+ (Sialan… udah mau sendiri, malah ditanyain tipe cewek… menyesal aku dulu menolak ditawarin do’a sama temenku bagaimana agar tamu bisa cepat pergi)

– Eh…serius nih…jangan diem aja…

+ (Aku harus mengusirnya secara halus nih…)

Otakku berputar dan tiba-tiba saja teringat Hukum Pewarisan dan perkawinan silang Mendel jaman SMA dulu.

+ Hmmm gini…sebelum aku tunjukkan tipe cewek itu…aku mau cerita dulu…kamu jangan motong yah…

– Ooooke…. (dia tampak serius mendengarkan)

+ Hmmmfh (ambil nafas)

Begini, suatu hari ada seorang wanita cantik, cerdas, pokoknya sempurna lah… dia berasal dari Semarang, katakanlah namanya A lalu menikah dengan cowok yang sempurna juga dari Purworejo, katakanlah namanya B. Dari pasangan tersebut menghasilkan seorang putri yang luar biasa pula, katakanlah namanya Y. Dia adalah seorang putri yang mahal harganya, dan menjadi idaman para cowok di dunia manapun.

Lalu, ada seorang cewek dari Bandung yang cantik, pinter, pokoknya segalanya lah, katakanlah namanya O menikah dengan seorang pria asli dari Jogja yang sempurna penuh prestasi membanggakan, katakanlah namanya P. Dari pasangan itu lahirlah seorang putra yang luar biasa hebat, katakanlah namanya X.

X dan Y kemudian tumbuh menjadi dewasa dan menjadi manusia yang begitu sempurna. Suatu hari mereka bertemu di Magelang, lalu menikahlah mereka. Dari pasangan itu lahirlah seorang putri yang cantik bagai bidadari, pintar dalam segala bidang, katakanlah namanya choosen one… dan dia bisa tembang Jawa, hehe…..

– …………

Terdiam sejenak, suasana deras hujan di loteng  terdengar begitu jelas

+ Nah… choosen one itulah tipe cewek yang aku maksud….

– Dasar Sarap!!!!

Dia langsung pergi… (Yesss…..!!!)

Kemudian tape aku rewind ke lagu “The Rain” Akhirnya aku bisa merasakan kesendirian yang aku inginkan….

Tags:

3 Responses to “Tipe wanita”

  1. el Says:

    ahahah..sarep…sarap n ngarep

    the chosen one already available for you. but she was not the perfect one. she became the chosen one just because chosen by someone like you. so, pick a point then you will be complementary to one another

    (artinya???)

  2. eljawawi Says:

    “Wahai para pemuda ! Barangsiapa diantara kalian berkemampuan untuk nikah, maka nikahlah, karena nikah itu lebih menundukan pandangan, dan lebih membentengi farji (kemaluan). Dan barangsiapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia puasa (shaum), karena shaum itu dapat membentengi dirinya”. (Hadits Shahih Riwayat Ahmad, Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Nasa’i, Darimi, Ibnu Jarud dan Baihaqi)

    pokoke tunggu youth from Kotamobagu…kaming sun!!!

  3. superblacksampler Says:

    hahahaaaaa….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: