PRPP

Mulai 24 Juli – 18Agustus akan diselenggarakan Jateng Fair di prpp. Dan katanya sih dalam upaya re-branding dengan mengangkat nama Jateng Fair Perak Negriku 2009. Yang membuatku aneh saat pertama kali denger adalah nama Jateng Fair, padahal dari dulu kayaknya menggunakan nama Semarang Fair terus.

Apapun namanya, ingatanku kembali lagi pada masa aku masih kecil dulu. Aku nggak pernah mengingatnya dengan nama Semarang Fair, yang aku ingat justru prpp. Ketika mendengar kalimat “…yuk ke prpp..!” di benakku langsung terbayang adanya pesta pasar malam yang meriah. Waktu SD juga sering dibuat bercandaan “hari ini ada PR nggak?” murid menjawab “Ada, PRPP!!!” hehe….

Sehingga waktu aku lulus SMA, lalu pergi berkelana mencari sekolah di Semarang, aku terkejut dengan bus jurusan pudak payung – prpp. Aku tersadar selama ini aku menyebut acara Semarang Fair itu dengan nama prpp.

Dan rasanya sudah lebih dari 10 tahun aku nggak pernah ke prpp lagi. Terakhir kali aku ke prpp adalah saat ada pameran Dinosaurus dari Jepang yang bisa bergerak dan membuat aku terus mengaganga, rasanya seperti ada di jaman purba sungguhan. Aku sangat tertarik dengan jeritan T-Rex sama telur-telur Dinosaurus yang mulai menetas, sayangnya Petrosaurus cuman digantung doang, nggak terbang beneran. Trus ada es krim Jon-Jon, tiap beli dapet topi kayak topi Jepang. Waktu SD  es krim Jon-Jon dijual berkeliling dengan alunan lagu Bethoven, sekarang sudah nggak ada lagi kalah sama Walls dan Campina (es krim Peters sekarang juga dah nggak ada)

Ingin rasanya aku nonton prpp sekarang kayak apa… Sayangnya, aku ngerasa Semarang kini nggak seindah Semarang dulu, nggak tau kenapa. Tapi paling tidak aku punya koleksi stiker Semarang Fair, bahkan di tahun 78, saat aku belum lahir. Kamu bisa lihat bagaimana Yatie Octavia jaman dulu, bisa bikin cleguk semua orang…..

yati

Tags:

One Response to “PRPP”

  1. eljawawi Says:

    sin kowe kapan nggandeng koyo foto above..?? coming soon from k0t4mobagu

Leave a Reply

