Juli musim kawin eh nikah

Mungkin boleh dibilang hari Minggu tanggal 19 adalah hari dimana banyak orang yang menikah. Soalnya Senin kan libur, jadi ya mumpung. Mungkin juga sekedar menjalankan sunnah nabi, yang katanya malam pertama baik dilakukan pada malam Jum’at atau malam Senin hehe…. ehm..

Setelah didera dengan deadline di kantor, aku juga didera deadline di acara resepsi pernikahan. Bagaimana tidak? Undangannya harinya maupun waktunya sama yaitu Minggu pukul 11:00, dan aku tak mungkin melepaskan salah satu, karena keduanya adalah teman spesialku.

Akhirnya aku memutuskan untuk datang di Jogja duluan, karena kalau dari Magelang ke Jogja jam 12-an keatas panasnya bukan main. Datang jam 11 awal, nyalamin pengantin, foto-foto lalu makan secukupnya dan sebelum jam 11:15 harus selesai. Jadi hanya sempat makan sepotong martabak sama es doger yang segera kuhabiskan saat esnya belum mencair seluruhnya mendinginkan isi gelas. Sempat bertemu sobat lama dan ngobrol sebentar, dia memperkenalkan istrinya yang baru dinikahinya sebulan lalu. Akhirnya aku cepat-cepat pamit untuk melanjutkan acara pernikahan temanku yang satunya di Magelang dan juga karena alasan nggak enak sebab mungkin aku sendiri di situ yang belum mempunyai pasangan he….

Berangkat ke Magelang, ternyata macet. Ya, itu karena hari Senin adalah tanggal merah, jadi banyak yang mau jalan-jalan ke Jogja. Di sepanjang jalan kalau bisa dihitung mungkin lebih dari 10 ada tanda janur kuning. Busyet musim nikah nih, untung yang ngundang aku cuman 2 orang. Akhirnya, meskipun lama, aku sampai di Magelang 20 menit sebelum acara selesai. Setelah salaman, foto-foto, dan bertemu teman-teman dari Jepara, aku hanya dapat jatah terakhir dari makanan resepsi. Stand kambing guling, bakso, dll, semuanya sudah habis. Setelah selesai berpamitan, langsung pulang lewat jalur arah Borobudur agar tidak kepanasan dan terhindar dari debu. Sampai kos sore, teringat di hp ada pesan masuk yang mengabarkan bahwa besok Senin (meskipun libur) harus lembur untuk bikin presentasi mix media dalam bahasa Inggris, deadline udah mepet. Lhadalah…..

Selamat menikah sobatku, do’akan aku…(diisi menurut masing-masing, bisa langsung lewat comment di blog, awas nek elek!)

Tags:

2 Responses to “Juli musim kawin eh nikah”

  1. eljawawi Says:

    ealah mesakke emen raono sing comment..yo wes sopo neh nek ra sohibmu iki sing kasih koment..wahai saudaraku kita 5ng wes diciptakno berpasang-pasang (adz-dzariat ayat piro yo lali aku) mulane stiap teko nang manten njuk dongo ke pengantin berdua njaluk dongane ben disegerakno BUNG!!! pokoke coming soon!!! from kotamobagu!!!

  2. Hysa Ardiyanto Says:

    tak dongakke kowe cepet sadar nek umur ki nambah ora berkurang, dan ada wanita yang menyadarkanmu sobat. he he

Leave a Reply

