BAJ-IN-GAN

Hari ini tak sengaja aku salah membaca koran KR, yang kubaca ternyata hari Minggu tanggal 26 Juli. Karena sudah terlanjur kulanjutkan saja, di halaman 9 ada rubrik LBH APIK mengupas. Di situ ada seorang cewek yang menanyakan apakah pacarnya bisa dijerat hukum. Masalahnya adalah, cewek itu sudah hamil 4 bulan (diluar nikah) oleh pacarnya yang ternyata sudah beristri bahkan beranak 2.

Selesai sarapan aku masuk ruangan kreatif dan terdengar lagu Tua-tua Keladi dari Anggun sedang diputar. Reff-nya seperti ini:

Mengaku bujangan… Kepada tiap wanita… Ternyata cucunya segudang…

Dari berita dan lagu itu, dalam hati berkata, ternyata semua cowok di dunia ini bajingan yah? (loh aku?) Cuman sayangnya nggak ada yang ngaku. Coba ada yang ngaku, mungkin liriknya lagu Anggun berubah menjadi: Mengaku bajingan… Kepada tiap wanita hehe….

Anehnya juga, kok ya ada cewek klepek-klepek dan suka sama mereka padahal tahu kalau mereka itu jelas-jelas bajingan. Dan katanya juga yang bajingan sekarang nggak cuman cowok saja, ternyata cewek juga ada (aku nggak tau kalo yang ini, soale yang ngomong jelas cowok) Pernah juga ada berita di suatu tempat (aku lupa) ada seorang yang baru selesai berangkat haji, lalu ketahuan korupsi, kemudian hajinya menjadi bukan haji mabrur tapi haji-ngan hehe…ada-ada saja. Di Semarang malah ada pekerjaan penarik pedati yang dinamakan Bajingan (Suara Merdeka banget)

Kok ya namanya bajingan yah? aku nggak tau kenapa (suatu saat nanti akan kucari dan kukupas tuntas) padahal binatang bajing nggak punya salah apa-apa. Aku nggak tau parameter bajingan itu apa saja. Aku juga nggak tau seberapa kadar bajingan pada diriku wallahua’alam, astaghfirullah, a’udzubillahi min dzalik, a’udzubillahi mimbajingan…(nun ketemu ba’ menjadi iqlab)

Tags:

4 Responses to “BAJ-IN-GAN”

  1. Joni Balbo Says:

    kasian si bajing yo?

    menurutku kie bos…

    sebenernya yg berhak menyandang gelar cucunya segudang dalam kamus dunia binatang itu ayam jago. liat aja ayam jago kalo ada ayam betina, kejar sana kejar sini. aku pernah liat bebrapa minggu lalu (ini sungguh2 terjadi lho), ada ayam jago ngejar2 mentok wedok, ternyata setelah “ketangkep” juga diajak kuda-kudaan.. wew… bisa dibayangin, keturunannya mau jadi spesies apa?

    berarti yang suka sabet sana sabet sini pantas disebut JAGOAN..

    (tp jagoan kok hanya digunakan untuk hal yang positif ya?)

    hehe.. kl dinamai Kucingan, nanti jd salah persepsi lagi, hehe..

  2. eljawawi Says:

    kalo cewek jenengi/ namai/ kasih nama wae/ aja/ just WONDERBAJING, BAJINGirl, BAJINGWATI pokoke coming soon from kotamobagu!!!

  3. Lex dePraxis Says:

    Hmm, tulisannya cukup menohok dan menarik. Saya seperti pernah baca dimana yah ide seperti ini.. Ada benarnya juga dan cocok direferensikan silang dengan artikel saya Kenapa Wanita Suka Bajingan. Saya yakin baik pria dan wanita sebenarnya tidak ingin saling menyakiti, dan kita masing-masing perlu mengetahui bagaimana cara melindungi diri.

    Salam kenal, sobat, nanti saya akan berkunjung lagi..

    Lex dePraxis
    Unlocked!

Leave a Reply

