Rekor sepele

Jum’at, 11:14: Mumpung nggak sibuk-sibuk amat, sebelum Jum’atan mending potong kuku dulu di pinggir kolam. Ternyata kuku kelingking kiri masih ada bekas tinta dari mencontreng 8 Juli lalu. Ini menunjukkan kalau tinta Pemilu benar-benar tahan lama. Bagi pihak yang sering mempermasalahkan tentang tinta Pemilu, sebenarnya masalahnya ada pada apa yang dilakukan setelahnya. Ada yang langsung dibersihkan sama tinner atau bayclin, digosok-gosok sama braso, digosok dengan handbody, dll (yang paling ampuh adalah dengan memotongnya, tapi sampai sekarang belum ada yang melakukannya, Sumprit!)

kuku

Mungkin ada beberapa orang yang masih punya bekas itu, cuman aku yakin jumlahnya tak banyak. Aku nggak tahu bekas di kukuku itu hilangnya sampai kapan dengan pemotong kuku. Kalau dihitung-hitung, sebulan lebih udah separonya, berarti sebulan lagi kuku jari kelingking kiriku itu akan bersih dari bekas tinta Pemilu. Lama banget yah? Sebenarnya untuk masalah lama-lamaan, dulu waktu SD aku pernah naik bus dari Jepara dengan mengemut permen mentos dan baru habis pas sampai di Semarang (Yaiyalah, lhawong ditinggal tidur).

Ada lagi, yaitu saat berbuka pada hari kedua bulan Ramadhan pas tahun baru 1999. Waktu berbuka kan upil di hidung banyak, jadi pas ngupil rasanya puas banget karena dapet banyak. Nah sesudah dimainin diplenet-plenet, diuntir-untir, digepengkan lagi, kan sayang tuh kalo dibuang? soale gede banget. Lalu aku tempelin di bagian bawah belakang dudukan kursi kayu. Nah upil itu bertahan sampai lebaran berikutnya, karena aku selalu mengeceknya (kurang kerjaan banget yah?) Wujud upil itu dari lebaran ke lebaran tidak berubah, hanya ada serabut halus yang terus bertambah di bagian permukaannya (Aduh, seharusnya ini nggak usah diceritain yah?) Upil itu bertahan sampai lebaran tahun 2003, karena kursinya udah diganti dengan kursi yang baru. Pada tanggal 1 Januari 2004 aku mau merayakan 5 tahun upil itu tapi sudah hilang, hiks! (padahal cuman upil)

Btw, ada yang punya rekor melebihi itu?

Tags: , ,

One Response to “Rekor sepele”

  1. Joni Balbo Says:

    njijik’i….

    apa menceritakan upil bagian dari kesibukanmu bos? jiakakakak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: