Tanganku jadi model iklan lagi

Kalau tahun lalu iklan corporate Gudang Garam untuk lebaran pake tangan, tahun ini juga. Dulu visualnya tangan sedang menyambung tasbih yang putus, sekarang tangan sedang membuat kaligrafi Arab bertuliskan ucapan dan do’a Idul Fitri. Sedangkan model iklannya (meskipun cuman kelihatan tangan doang) tak lain adalah tangan ogut lagi hehe… Gitu aja bangga, padahal nggak ada cewek yang naksir gara-gara melihat tangan.

Melihat prosesnya ke belakang, iklan yang tasbih awalnya hampir saja tidak dimasukkan di alternatif yang akan dikirimkan ke Gudang Garam, karena waktunya sangat mepet, puasa-puasa lagi. Namun karena kupikir ide ini keren, eksekusinya nggak susah-susah amat, dan semiotiknya ringan tur simpel, akhirnya sampai dibela-belain malam-malam jam 10 nyari tasbih. Pulang mau pinjem Pak Kos tapi sudah tidur, dan untungnya Pak Itok masih melek dan merelakan tasbih yang katanya dulu untuk ngelamar nikah, untuk dipreteli. Dan hanya bermodalkan lampu neon, hasil pemotretannya bisa di-DI oleh sentuhan saudara Alfone dengan luar biasa. Saking sempurnanya desain rough itu, sampai-sampai tidak ada permintaan untuk potret ulang dari klien. Copy-nya pun nggak susah-susah amat untuk dihubungkan dengan visualnya.

Gudang Garam Lebaran

Sedangkan untuk lebaran tahun ini yaitu versi tangan melukis kaligrafi, sebenarnya bukanlah alternatif andalan. Justru alternatif andalan yang dibela-belain susah-susah nyari talent, sampe kehujanan pula di akhir bulan Juli (katanya sih itu hujan buatan selama 3 hari) malah nggak kepake. Tapi sekali lagi, inilah proses. Iklan versi kaligrafi ini memerlukan pemotretan ulang di studio. Desain roughnya masih kasar, sebab gambarnya comot-comotan dari internet. Tim kreatif harus nyari piringan kaligrafi sampe ke Bantul, meskipun nggak dapet. Dan akhirnya kaligrafi itu dibikin sendiri di piring tanah liat. Proses pemotretannya pun bikin keju, gimana enggak? Dua tanganku harus mempertahankan posisi memegang piring dan kuas dari sekitar jam 3 sampai jam 5 sore. Sampai sekarang aku sendiri pun belum lihat bukti tayangnya di koran. Aku cari setelah lebaran nggak ada, ternyata tayangnya sebelum lebaran, alamak!

SINGGALANG 6 x 200 _278 x 200

Nggak tahu apakah lebaran besok pake tangan lagi. Kalo pake, kira-kira tangan lagi ngapain ya? Nggak penting, yang penting Selamat Lebaran Untuk Semua!

Tags: ,

3 Responses to “Tanganku jadi model iklan lagi”

  1. alfone Says:

    haha..iku yang foto di pak itok yo??
    lebaran depan pake tangan lagi dicepitin meja ae..

  2. suko Says:

    Pak imagenya ta sewa yoo…buat kartu lebaran

    pira pak’e?…serius lho,ta tunggu

    yowess,salam knal gan….

    hub: bambang@bombcreative.com

    • husnimuarif Says:

      Wah nek urusane nggo komersiil kwi urusane karo Gudang Garam, dudu kro aku… Hak milik desain-e kan nggone Gudang Garam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: