Apa maksud semua ini?

Minggu sore, pukul 17.00 keluar bersepeda untuk beli makan buat buka puasa sunnah syawal. Sampai seperempat perjalanan, tiba-tiba ada orang dua orang turun dari sepeda motornya yang kemudian tangki bensinnya langsung terbakar. Tak sempat pengendara itu memadamkan api dengan tanah seadanya di pinggir jalan, tiba-tiba api semakin membesar. Lalu datanglah seorang perempuan membantu dengan seember kecil air untuk memadamkan. Tentu saja tidak padam, wong perbandingannya jauh banget kok! Meskipun begitu, masih juga diambil botol aqua yang tergantung dan biasanya digunakan untuk menahan kelebat spanduk penutup toko. Kemudian dikelurakanlah airnya dari botol itu dan dimasukkan ke ember kecil tadi, lalu diguyurkan. Ya jelas saja nggak padam! seember saja tidak, apalagi cuman sebotol! Sementara pengendara motor yang terbakar itu sedang menelepon sambil ketawa menginformasikan kalau motornya terbakar. Lhadalah! motornya dilalap api kok malah ketawa!

Semua yang ada di sekitar situ bingung, apalagi yang punya motor malah nyantai-nyantai melihat pasrah api melalap habis motornya. Sementara aku juga ikut bingung, jalanan jadi macet! Mau melewati motor terbakar itu, nanti kalo pas lewat tiba-tiba meledak gimana? Tapi akhirnya ada yang nekat, aku juga ikutan. Alhamdulillah tidak meledak pas aku lewat. Daerah situ tiba-tiba menjadi semakin ramai dan semakin macet, ah kutinggalkan saja.

Aneh, apakah yang sedang terjadi hari ini?

Sampai di perempatan lampu merah, aku merasakan de javu, sama saat pas kejadian waktu aku mengirimkan desain untuk Sponge Bob, hanya saja pengendaranya berbeda. Anehnya aku juga melakukan kegiatan persis seperti dulu. Hasilnya pun masih meragukan apakah tanda batsign kecil itu masih menempel di pegangan belakang atau tidak. Tak lama lampu merah pun berganti begitu cepat, sehingga aku tidak bisa melihat kepastiannya (sama seperti dulu) Mau tak kejar, yang benar saja… ngepit men!

Apakah yang sedang terjadi dengan hari ini?

Begitu sampai di depan pom bensin, aku beli gudeg. Kelihatannya wajar-wajar saja, tapi kok rasanya masih saja aneh? Waktu pulang kulewati jalan tadi lagi, terlihat api sudah padam, motornya pun hitam hangus terbakar. Semuanya kembali wajar, tapi tetep aja kok aneh…

Aneh, ngapain juga aku tulis di blog!

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: