Sebuah kebetulan yang berharga

Hari Jum’at aku masih disibukkan dengan Storyline Gudang Garam Merah Tematic bagian 2, tak sadar hingga sorenya aku diingatkan oleh teman kuliahku adver, Woro lewat ym! bahwa Dendy & Ellin (teman kuliahku adver juga) hari itu baru saja melaksanakan ijab dan qabul. Karena nggak punya facebook, akhirnya waktu sore mendekati maghrib aku kirimkan do’a untuk mempelai yang baru saja berbahagia lewat sms.

Kebetulan waktu itu Pak Arip punya 2 film bagus yaitu Shinjuku Incident dan Fireproof di mac-nya, dan salah seorang tim kreatif, Bima meng-copy-nya satu per satu dengan perantara flashdisk-ku. Aku meminta untuk menyisakan satu film di flashdisk-ku agar aku bisa nonton Sabtunya. Karena kebetulan aku nggak bisa nonton TV di komputerku, sebab habis saja diinstal ulang gara-gara virus yang terbawa dari komputer rumah di Jepara waktu lebaran, sehingga programnya terhapus.

Pukul 21.11 aku baru pulang, dan bingung nyari makan malam apa. Karena masih kenyang, dan perutku sekarang dimasukin makanan sedikit saja sudah bikin gendut maka aku beli roti bakar saja, padahal sama saja sih karbohidratnya bikin gemuk. Benar juga, malamnya aku hanya makan 4 potong rasanya sudah kenyang sekali, maka yang 6 potong kusisakan saja untuk besok pagi meskipun aku tahu tidak seenak pas lagi hangat.

Paginya, aku bangun tidak seperti biasanya, hingga akhirnya sholat shubuh aku qadla, plus sekalian sholat Dluha hehe… Habis itu langsung kunyalakan komputer sambil merebus air untuk bikin coklat panas menemani makan roti bakar biar enakan dikit sambil nonton film yang ada di flashdisk. Film yang disisakan di flashdisk adalah Fireproof, yang bercerita tentang seorang pemadam kebakaran dalam menyelamatkan pernikahannya . Dan kuakui film ini sangat keren, sampai-sampai biasanya makanan yang aku gunakan untuk menemani nonton film habis duluan sebelum film selesai, ini 6 potong roti bakar dan coklat panas masih tersisa hingga film selesai termasuk credit tittle-nya. Aku nggak habis pikir bagaimana penulis atau sutradaranya bisa membuat alur cerita dengan emosi yang sangat menyentuh dan mengkaitkannya dengan sebuah pekerjaan menjadi pemadam kebakaran.

Sekali lagi, film ini keren sampai-sampai aku ngeliat hingga credit tittle-nya selesai dan muncul tulisan ARE YOU FIREPROOF? Di film ini ada beberapa pesan berharga dari sebuah pernikahan, bahwa sudah seharusnya kita harus melibatkan Tuhan dalam pernikahan kita, karena pernikahan itu seharusnya untuk seumur hidup. Jangan pernah meninggalkan rekanmu (istri/suami), terutama saat di dalam api (di film ini dihubungkan antara pekerjaan pemadam kebakaran dan prahara dalam pernikahan) Sebuah film tentang tantangan cinta dimana kita harus mempercayakan hidup kita pada Tuhan, sehingga akhirnya Tuhan memberi cinta kepada kita yang belum pernah kita miliki sebelumnya, dan meminta-Nya untuk memaafkan kita dengan berharap dan berdo’a agar suami/istri kita memaafkan kita saat terjadi kegoncangan dalam rumah tangga. Hingga pada akhirnya seorang suami/istri menyesal dan meminta maaf serta menyadari bahwa mereka tak bisa menjalani hidup tanpa mereka (suami/istri)

Ah, aku nggak bisa menjelaskannya panjang lebar, tapi kebetulan temenku yang malamnya baru saja melaksanakan ijab qabul, hari ini Sabtu sedang mengadakan walimah-an pernikahannya. Aku nggak bisa dateng sih, tapi paling tidak aku bisa memberi referensi film yang cocok untuk kalian yang baru saja menikah hehe….. Kebetulan banget yah?

Ohya, film Fireproof ini juga cocok buat kalian-kalian yang mau atau belum menikah untuk mengetahui apa itu cinta (nggak biasanya aku ngomong koyo ngene lo) Beneran, aku nggak nggombal… nyewa aja di rental, tak pinjemin KTP po? kebetulan KTP-ku udah KTP Jogja hehe….

Entah kapan kebetulan seperti itu akan datang lagi… yang jelas kebetulan hari ini sangat disayangkan kalau tidak langsung aku tulis di blog, swer….

Selamat Menempuh Hidup Baru Sobat!

Tags: ,

3 Responses to “Sebuah kebetulan yang berharga”

  1. Joni Balbo Says:

    itu bukan kebetulan bos menurutku, tp memang yang di atas “menunjukkan” dngn cara yg kita anggap “kebetulan” hehe.. (sok tahu)

    seprtinya aku kemarin juga lg pasang avatar di YMku yg ada kaitannya dengan ceritamu ini? hehe.. apa itu kebetulan?

    btw, jd penasaran aku dengan filn yg u maksud..

    ======
    “Ohya, film Fireproof ini juga cocok buat kalian-kalian yang mau atau belum menikah untuk mengetahui apa itu cinta (nggak biasanya aku ngomong koyo ngene lo)”

    apa itu juga kebetulan?šŸ™‚

    • husnimuarif Says:

      Gini….
      sebenarnya masih buanyak daftar list tentang “kebetulan” yang belum aku tulis. Entah itu mengenai penemuan sebuah ide kreatif, logo, dan kejadian-kejadian yang menurutku sangat unik dan kalau dirunut ternyata bisa terhubung secara tak terduga. Dan sekarang yang bisa aku tulis kayaknya yang ter-update2 saja hehe…

      Memang sih sebenarnya tidak ada yang namanya “kebetulan” (‘kecelakaan’ kalo di film Kung Fu Panda) di dunia ini. Hanya saja kita tidak menangkap clue yang ditunjukkan oleh Tuhan, dan aku menganggapnya itu sebuah kebetulan (daripada kesalahan hehe….)

      Isaac Newton menemukan hukum gaya gravitasi apakah karena saat duduk di bawah pohon, kebetulan apel jatuh menimpanya? Apakah Archimedes menemukan hukum-nya karena kebetulan dia nyebur ke bak mandi dan berteriak ‘Eurika?’ Aku bisa kenal kamu apakah karena kebetulan saja? Apakah aku jadi copywriter juga kebetulan? hehe…. tidak ada yang namanya ketidaksengajaan. Termasuk jodoh, apakah jodoh itu kebetulan? Semuanya sudah diatur sama yang di atas. Yang penting kita berusaha dan jalani aja.

      Film-nya keren kok, wis tah tonton wae….ngandelo

      ohya tak tunjukin satu lagi, apakah ini kebetulan?
      http://icang69.blogspot.com/2009/06/fakta-unik-angka-bilangan-indonsia.html

  2. El Says:

    Dear Husni, trimakasih banyak atas do’a dan referensi film-nya.
    Pernikahan kami alhamdulillah lancar berkat doa kalian semua. Semoga kamu segera bisa mengucapkan janji di depan Alloh juga, amiiin :p

Leave a Reply

