nggak megang uang sehari

Hari ini Sabtu, di kos, mencoba untuk rehat dan memanjakan diri sejenak sambil nonton TV (dah lama nggak nonton TV) Dari habis subuh, siang, sore, dan malem, nggak ada habis-habisnya Metro TV dan TV One memberitakan kasus Anggodo yang melibatkan perseteruan di dalam tubuh KPK, Polri, dan Kejaksaan yang terkenal dengan sebutan ‘Cicak vs Buaya’. Kasusnya menjadi semakin meluas dengan nama-nama baru yang muncul. Aku nggak tahu mana pengakuan yang benar, mana yang salah. Dilihat dari nama tersangkanya, yang bikin goro-goro itu kan Anggoro lewat adiknya Anggodo yang nggodo berbagai pejabat tinggi dengan sejumlah aliran dana suap. Bentar-bentar, lagi-lagi masalahnya uang. Heran, dari dulu kok nggak bosan-bosan ya dengan uang? Adakah kalian-kalian yang bosan dengan uang? Pernah nggak, nggak megang uang sama sekali sehariiii saja…?

 

Aku pernah sih, pas Idul Adha 2008 (habis kena cacar lagi!) Jadi pagi-pagi habis subuh sudah siap-siap mau pergi ke lapangan untuk sholat Ied. Sebenarnya udah punya niatan untuk ambil uang buat infaq, tapi gara-gara ada acara nyeterika segala, jadi lupa, dan baru inget pas udah nyampe di lapangan. Pulang sampai kos bikin mie gelas, karena gak mungkin ada warung yang buka di Godean (kalau dulu sih pas kuliah, di Sendowo banyak yang buka) Lagian Pak kos udah nyamperin kalau aku nggak usah keluar-keluar untuk nyari makan siang dan makan malam, karena udah disediain makanan dari beliau (baik banget yah? udah kayak keluarga sendiri) Dan benar habis dhuhur dua anaknya Pak kos bawa piring dengan nasi dan gulai kambing yang masih hangat hmmm…. Malamnya habis maghrib juga. Dan paginya, habis mandi dan mau berangkat ke kantor dikirimin lagi, waw…

 

Ketika mau ngunci kamar, tiba-tiba ada yang merasa kurang. Oh iya, aku nggak bawa uang…. Lalu masuklah lagi aku ke kamar untuk ngambil uang. Hey! Berarti kemaren seharian aku nggak megang uang sama sekali?!! Kereee…n! Meskipun nggak penting banget, tapi aku bangga hehe… (padahal nenekku di Jepara berapa tahun nggak megang uang?)

Lain kali nggak megang apa lagi ya? Sehari nggak megang hp? Sehari nggak megang handle pintu? Sehari nggak megang gelas? Sehari nggak megang choki-choki? Sehari nggak megangngng….. ngng… Megan Fox? hehe…..

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: