Doa Membawa Gemuk

Pagi-pagi jam berangkat sekolah, mampir dolan ke rumah kyai

“Anaknya makmur banget (gemuk) kyai…” (sambil ngeliat anaknya kyai disuapin ibunya)

“Lha iya, kamu kalah jauh sama dia…”

“Ya saya kan gak mau gemuk-gemuk banget kyai, nanti nggak laku-laku…”

“Bukan kalah dalam hal itu maksudku”

“He? Trus kalah dalam apaan?”

“Dalam hal berdoa”

“Maksudnya?”

“Anak muda jaman sekarang banyak yang melupakan berdoa dalam melakukan segala aktivitas. Kalah sama anakku. Ngaku deh kamu sebelum tidur biasanya berdoa, tapi bangun selalu lupa kan? Padahal bangun tidur itu adalah sebuah kenikmatan yang harus disyukuri dengan doa. Bayangin kalo seandainya tidak bangun-bangun? Hapal nggak kamu doa bangun tidur?”

“Hehe… pokoknya Alhamdulillah deh…”

“Anakku tuh suka berdoa sampai-sampai setan yang ngedeketin pada kurus semua, yang gemuk malah dia, eh-eh-eh….”

“Emang dia berdoa apa saja kyai?”

“Habis bangun tidur dia udah langsung ke dapur dan berdoa begini: Allahumma bariklanaa fiimaa razaqtanaa waqinaa adzaabannaar)*…”

“Oalah…”

“Setelah mandi dia disuapin ibunya dan berdoa: Allahumma bariklanaa fiimaa razaqtanaa waqinaa adzaabannaar…”

“Weleh-weleeh…”

“Paling sebentar lagi jam sepuluh nanti, dia juga berdoa: Allahumma bariklanaa fiimaa razaqtanaa waqinaa adzaabannaar…”

“Busyeet”

“Setelah itu main lari-larian sampe capek, lalu berdoa: Allahumma bariklanaa fiimaa razaqtanaa waqinaa adzaabannaar…”

“Ck-ck-ck…”

“Nanti kalau sudah mendekati dhuhur, dia juga berdoa:….”

“Allahumma bariklanaa fiimaa razaqtanaa…”

“Bukan! Doanya: Allahumma Innii a’udzubika minalkhubutsi wal khobaaits)**… ah-ha-ha-ha”

“Kyai…kyai…” (geleng-geleng)

.

* doa sebelum makan

** doa sebelum buang air besar

Tags: ,

3 Responses to “Doa Membawa Gemuk”

  1. devilfruit Says:

    ha-ha-ha
    doanya doa mau makan melulu..

    tapi nasehat awalnya kayak saya banget itu
    selalu lupa berdoa kalo bangun tidur

  2. namara Says:

    ra mudeng aCh..

    • husnimuarif Says:

      dasar cah rak tau dongo….
      kwi lo wis tak wehi keterangan bintang…

      humfh… ngisin2ni….kalah kro cah cilik….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: