Cicak yang tahu diri

Satu hal yang aku benci ketika mau keluar dari kamar kosku adalah: selalu ada tahi cicak persis di depan pintu. Setiap dibersihkan dan dipel, paginya pasti ada lagi. Heran, nggak ada tempat lain apa selain be-ol di atas pintu? Karena capek, kadang kubiarkan saja berhari-hari sampai tahi-nya kering dan krispi, soalnya bagian itu bisa dilalui dengan mudah, dan saat ada waktu selang aku akan mengepelnya.

Anehnya, tiap cicak be-ol, tempatnya pasti bisa ditebak. ada 3 spot di dalam kamar kosku, pertama di pintu, kedua dekat dengan rak piring, dan yang ketiga dekat dengan dus-dus buku. Dan malesnya, tiap dibersihin pasti akan adaaa… lagi. Dasar cicak!

Tapi ternyata tidak semua cicak begitu. Pagi tadi ketika aku B-A-B, dan ketika dirasa sudah dikeluarkan semua, aku lebih memprioritaskan membersihkan bekas T-empat satu yang masih menempel di let-si (mohon bacanya dibalik dan dalam hati) daripada mengguyur kakus. Setelah cebok, lalu menyempurnakan menutup aurat, barulah kemudian mengguyur kakus.

Tapi sebelum aku mau mengguyur kakus, tiba-tiba… pliyek! Ada tahi cicak yang jatuh dari atas, tepat di lubang kakus dan bergabung dengan kumpulan T-empat satu-ku. Waw, ternyata ada cicak yang tahu bagaimana menempatkan (membuang ) T-empat satu. Pagi itu, aku tersenyum dan merasa ada yang lain saat mengguyur T-empat satu. Ya, aku tidak hanya mengguyur T-empat satu milikku tapi juga T-empat satu-nya cicak.

Andai saja semua cicak seperti itu… agak tahu diri gitu….

Tags: , ,

One Response to “Cicak yang tahu diri”

  1. Joni Balbo Says:

    wakqakqakqak…. itu namanya cicak tau diri bos😀

    btw, diringkes wae pengalamane, trus di kirim neng KKR sungguh2 terjadi, trus honornya buat beli pel🙂

Leave a Reply

