salah nebak insight

Minggu kemarin banyak sekali nomer yang tidak diketahui masuk ke hp-ku. Apalagi Jum’at tanggal 2, adalah tanggal merah. Jadi 3 hari Jum’at-Sabtu-Minggu banyak sekali nomer yang neror. Ada yang miscall, ada yang nelpon tapi yang kedengeran seperti suara anak-anak di pelataran sedang bermain, ada juga yang sms. Yang menarik adalah ada sms picture masuk seperti gambar di bawah. Waw! mengingatkanku jaman dulu saat sedang ngetrennya sms picture dengan teknik seperti pixel. Kalau nggak salah bahkan di majalah banyak operator yang menyediakan jasa picture message. Dan yang rame kalo gak salah, dulu adalah gambarnya F4. Meskipun njelehi, tapi aku salut dengan karya itu, sangat artistik dan bisa dikenali meskipun dengan memainkan kotak-kotak pixel.

Aku nggak tahu siapa yang mengirim picture message itu, tapi kalau mencoba untuk menebak insight orang tersebut adalah; pertama dia pasti cewek, dan yang kedua orangnya pasti jadul kayak hp-ku (orangnya yang make’ juga). Pas banget lah dengan teknologi hp-ku yang udah jauh banget dengan hp-hp canggih sekarang. Jangan Tanya tentang hp-ku, meskipun jadul tapi hp itu adalah hp pertamaku dan aku bisa mempertahankannya dengan segala keterbatasannya. Belinya habis lebaran tahun 2005. Kubeli bukan karena saat itu aku ketua pameran AGRESI REKLAME agar bisa kontak-kontakan dengan anggota panitia (Parah banget yah? Jaman segitu baru punya hp, padahal ketua pameran) tapi karena layarnya hitam dan teks-nya yang putih (ceritanya panjang, kapan-kapan kuceritain).

Nah dengan keterbatasan hp-ku itu akhirnya aku mencoba membalasnya dengan tulisan wassalamu’alaykum Arab, karena aku nggak punya stock picture message tulisan itu. Namanya juga husny, malu-malu’in kalau nggak bisa bales dengan sms keren. Akhirnya setelah berpikir sebentar, ketemulah caranya. Caranya adalah dengan memainkan teknik ASCII. Yang tulisan Wa’alaykum-nya sih bener, tapi assalam-nya lam-nya kurang alif (maklum namanya juga manusia) Jadilah seperti gambar di bawah, lalu kutambahin sedikit kalimat: maaf ini siapa yah?

Ternyata diluar dugaanku, aku salah menebak insight orang tersebut. Kirain orangnya jadul, tapi ternyata menjawab sms-nya seperti ini: 5f ya kl sy g3u km,soal nya no km udh d hpQ,trz km cp n org 5n it kl blh tau tp kl gk2 ap2 kox. Waduh bahasa gaul apaan tuh? Kalau 5f aku tahu, bacanya: maaf (dapet pas lebaran, hehe) tapi kalau g3u? 5n? aku juga nggak ngerti cp itu bacanya capek atau contact person? Dan setelah kutanyakan akhirnya nggak dijawab. Jelas-jelas salah sasaran, ngasih jawaban sms gaul kok sama orang yang masih suka ndengerin lagunya NKOTB saat ini, hehe….

Tags: , ,

7 Responses to “salah nebak insight”

  1. alfone Says:

    sungguh inspiratif!!!
    mantabs gan!

  2. FEBRIE Says:

    kayaknya g3u itu ganggu deh. kan ganggu g-nya ada 3 biji tuh.
    tapi lainnya apa ya? aneh2 aj bahasa zaman sekarang :p

  3. greenypink Says:

    this is my interpretation:
    Maaf ya kalau saya ganggu kamu,soalnya no kamu udah di hapeku, terus kamu siapa dan orang mana, itu kalo boleh tau, tapi kalo ga, ga apa2 ko..

    hehe…4L4y ajya…

    • husnimuarif Says:

      hladalaaah…ternyata cp itu siapa to? wah berarti aku musti ati2 klo sms cp-d… capek deh…..

  4. mimin Says:

    lucu2 ya tulisannya….
    eh, kalo ada waktu gabung di games tebak ide iklan …. ngga ada hadianya cuma buat have fun aja
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3544267

  5. namarov Says:

    wakakakkakka…dijak kenalan aja mas!!, pepet trus tubruk..
    tapi nek ra mbales biasane kui lanangan hihihii…

  6. ndari Says:

    heleh2 tulisannya…

    musti kursus dulu biar bisa baca…
    wkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: