celebrating world no tobacco day

Gilak! Pagi-pagi mau ngeblog, eh malah koneksi internet mati. Jam 2-an siang internet udah bisa jalan, eh ada revisi kerjaan. Nah, sehabis Isya’ mau ngeblog, malah giliran listrik mati. Akhirnya pulang ke kos, karena tidak terkena area giliran listrik yang dipadamkan, agak sedikit mendingan bisa nyante-nyante sambil nonton TV, pikirku. Nah, baru saja menyalakan lampu, eh giliran area kosku yang dipadamkan. Akhirnya kembali ke kantor lagi, untung udah nyala lagi…

.

Hari ini adalah 31 Mei. Hari dimana 2 tahun yang lalu aku bekerja sama dengan CBMH-Kedokteran UGM dan Jogja TV untuk bikin kampanye iklan TV dalam rangka memperingati Hari Anti Tembakau Dunia. Iklan tersebut tayang pada pukul 7 malam, di sela-sela acara berita Jogja TV yang disiarkan dalam bahasa Jawa. Iklan tersebut bagiku adalah iklan ter-keren yang pernah aku buat, dan memang tujuannya juga untuk diikutkan Festival Iklan Pinasthika 2008. Tapi sayang ada sebuah kesalahan pada entry-nya dan terulang kembali di Pinasthika tahun 2009 (lihat artikel kategori Sial: Terulang kembali (Ada apa dengan Quit Tobacco) Tak puas dengan kejadian itu, akhirnya nekat diikutkan citra pariwara 2009. Dan lagi-lagi nggak menang!. Aku nggak tahu pendapat juri pada iklan di bawah ini

.

.

Nah, kali ini aku iseng-iseng bikin versi yang keduanya. Masih keren versi yang pertamanya sih. Iklan ini aku sutradai sendiri dan aku perankan sendiri, dengan memakai fasilitas recording pada kamera digital Nikon P4. Iklan tersebut (termasuk juga versi yang pertama) sebenarnya hanya sekedar memberikan gambaran secara halus tentang upaya untuk berhenti merokok, dengan maksud untuk tidak menggurui. Karena kalau dilihat, kayaknya kedua iklan tersebut nggak bisa mengajak orang untuk berhenti merokok, (dan sampai sekarang pun menurutku masih belum ada iklan yang bisa mem-persuasi pecandu rokok) Paling tidak iklan ini bisa menghibur serta mendukung peringatan Hari Anti Tembakau Dunia.

.

.

Masalah rokok memang memusingkan, namun kayaknya peringatan World No Tobacco Day ini masih kalah dengan berita Flotilla, bahkan sampai menjadi Trending Topics (TT) di twitter. Ah, lagi-lagi Israel…

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: