Memberi lebih

Akhir bulan Maret lalu, saat habis rame-ramenya sedang membicarakan cukilan sandalku, tiba-tiba ada yang dari Bandung minta dibuatin. Kayaknya sih sebuah komunitas fans Lazio, soalnya aku dikirimin desain yang akan aku buat, sebuah logo Lazio lalu disuruh ngasih tulisan Laziale Indonesia. Dan untuk masalah font Laziale Indonesia, aku minta tolong sama desainer grafis petakumpet, bimalizer untuk mencari font yang tepat.

Awalnya pesan minta bisa dibikinin banyak, wadhuh! Kalau ada mesinnya mungkin aku bisa menyanggupi, lha ini manual je… bikin seratus? Matek aku! Lalu aku memberikan sebuah jawaban bahwa aku terlalu sibuk dan tidak ada waktu untuk buat yang begituan. Namun karena pengin sekali dibuatin, akhirnya aku hanya bisa menjanjikan bikin satu, dan kukerjakan waktu weekend, itu pun kalau sempat. Dan dia langsung setuju, meski harus nunggu lama.

Dan ternyata memang lama, kira-kira 3 bulan berikutnya barulah sempat aku membuatnya. Bahkan dia sendiri (yang mesan) malah sampai lupa. Meski cuman satu, tapi proses membuatnya memerlukan waktu sehari, dari pagi hingga malam selepas isya’. Yang lama sebenarnya bukan proses mencukilnya, tapi proses memindahkan logo Lazio dari hasil print ke dalam bentuk sket pensil di sandal. Pusing dan lama banget memikirkan bagaimana caranya, meskipun akhirnya bisa. Namun tetap saja bukan cara yang efektif menurutku.

.

Setelah sket selesai mulailah proses mengiris dan mencukil. Dan jadilah…

.

.

Namun kok rasanya biasa saja yah? Ada yang masih kurang, kayaknya kalau cuman begini nggak seru. Aku mau memberi sesuatu yang lebih. Enaknya dikasih apa lagi yah? Akhirnya terbesit suatu ide untuk menempelkan lagi sisa tulisan Laziale pada bagian bawah sandal. Artinya aku harus mencukil lagi bagian bawah sandal lalu kemudian ditempeli lagi tulisan Laziale dari sisa cukilan dengan lem alteco.

.

.

Dan… jadilah!

.

.

Rasanya puas sekali bisa memberikan sesuatu yang lebih. Semoga yang pesan juga merasa puas. Kucing di kosku aja sempat bermain-main dengan sandal itu sampai puas dan tertidur, hehe….

.

.

Dan mumpung besok sudah mulai bulan Ramdhan, seharusnya kita juga bisa meningkatkan ibadah kita dengan lebih, karena Allah juga melebihkan bulan yang suci itu. Selamat berpuasa, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita diberikan limpahan rahmat dan berkah yang banyak. Semoga diridhoi seluruh amalan ibadah kita dan dipertemukan lagi dengan Ramadhan yang akan datang. A-(teruskan sendiri)

Tags: , , , , ,

6 Responses to “Memberi lebih”

  1. Hikari Says:

    aku juga mauuu…😦

  2. namarov Says:

    udah dikirim mas? trus orang yg mesen gmn? hepi atas artworknya ato unhappy krna kelamaan?hehheee…ceritany blm the end nih…kkkk

  3. bimalizer Says:

    itu mindahin tulisan dari komputer ke gambar tangan gimana boy?
    ajarin tutorialnya dong..

    thx…

  4. Aga Alvarez Says:

    hi all ~.~
    sebelum nya saya selaku yg memesan sandal bermotif lazio nya mengucap banyak-banyak terima kasih atas jasa brilliant dr mas husni ini…

    AMAZING!

    sbnr nya bukan lupa ya mas (karna saya sangat memimpikan ini), namun saya hanya mencoba mengerti kesibukan mas dan kesulitan dalam membuat sandal ini yg tdk cukup membutuhkan waktu yg sdikit…tp apa hasil nya? MENAKJUBKAN! ^^ ahahaa…

    saya berjanji kepada beliau ini utk memberikan sebuah penghargaan atas jasa nya ini…namun saya baru teringat lg skrg, dan hebat nya mas husni tak pernah menagih itu🙂 SUKSES SLALU utk MAS HUSNI..SENIMAN SEJATI YA YG SEPERTI INI…..

  5. adhie Says:

    aku pgn dibuatin…bnr2 karya yg bagus

  6. Laziale Indonesia part 2 « No Time for Nggombal Says:

    […] lalu didapatkanlah gambar sandal jepit Laziale Indonesia di blog-ku yang berjudul memberi lebih (https://husnimuarif.wordpress.com/2010/08/10/memberi-lebih/) . Aku membuatnya sebelum puasa pada tahun 2010. Yang pesan adalah orang Bandung, gara-gara […]

Leave a Reply

