karikatur part 3

Dari sekian pesanan karikatur yang aku bikin, yang paling banyak adalah karikatur untuk hadiah perkawinan. Sebenarnya sih ngiri juga saat membuat wajah pasangan bahagia. Soalnya bikin karikatur untuk pasangan yang akan nikah, tapi yang mbikin karikatur nggak kunjung nikah-nikah hehe… Tapi pesanan itu biasanya aku terima dengan legowo, sebab hal itu aku anggap saja sebagai usaha menuju ke sana. Artinya pas bikin juga sambil berdoa semoga pasangan ini berbahagia dan aku bisa segera menyusulnya hehe… Kalau yang nerima senang, kan ogut juga senang. Syukur-syukur yang nerima juga ikut mendoakan apa yang aku maksud dan aku tulis di blog ini.

Nah, kebetulan kemaren-kemaren karikatur terakhir yang aku bikin juga untuk hadiah perkawinan. Dan lagi-lagi yang pesan adalah temannya Nur Cholis yang pernah pesan karikatur segede gambreng itu. Kebetulan partnerku itu kerjanya juga sudah di luar Jawa, sehingga lagi-lagi kontak-kontakannya lewat email. Konsepnya dari yang pesan adalah sebuah tema deklarasi putih dengan pasangan yang sedang mengendarai sepeda dengan mawar-mawar di sekitarnya. Bahkan gambar sepedanya pun dikirim email, font deklarasi putih harus memakai Al-hambra serta ditambahi doa dengan tulisan Arab.

Sebelum aku membuat karikatur itu aku berpikir, ini mau dibuat pake Corel atau pake photoshop ya? Corel agak lama tapi vektor, jadi filenya bisa agak kecil. Sedangkan photoshop bisa lebih cepat, tapi nanti file-nya gede. Nur Cholis kan sudah nggak di Jogja? Belum sempat aku memikirkan itu, aku iseng-iseng mampir ke portfolionya Mas Anung di http://www.theanungsworks.co.cc/ Di situ dia bikin karikatur Mr. Noiray. Waw, that’s was great vectorwork! Aku nggak tahu bikinnya pake apa, kayaknya sih pake Corel. Kalau masalah vector beliau memang achli-nya. Akhirnya karikatur itu aku jadiin referensi. Jebule angil tenan! Tur suwiiii!!!

.

.

Nah ini yang sedikit nggak aku suka, gambar pasangan pengantin yang dikirimkan kecil. Akhirnya terpaksa aku sket dulu pake pensil (kayaknya yang namanya karikatur itu memang gambar manual, kalau langsung di Corel itu mah namanya nge-path) Setelah itu barulah di-path.

.

Dan untuk warna kulit kuambil dari gambar aslinya, dengan mengambil warna kulit paling tua ke yang paling muda, lalu tinggal dimainin tuh gelap terangnya (nggak tahu ini benar apa enggak prosedurnya)

.

.

Dan ternyata memang njlimet dan suwii!!! Meski cuman dua wajah, namun aku selesaikan lebih dari 4 hari! But I’m really passionate to do this!

.

.

Hahh… kapok, nggak mau lagi deh bikin kayak gini! Kecuali memang kalau nggak ada kerjaan sama sekali hehe….. Tapi alhamduliLLAh, setidaknya bisa buat beli hardisk eksternal. Eh, gara-gara karikatur ini, kayaknya statusku sebagai copywriter mulai dipertanyakan nih….

.

Tags: ,

9 Responses to “karikatur part 3”

  1. playboygila Says:

    postingan berserimu ttg karikatur apik mas hus🙂

  2. namarov Says:

    aku minta vektor sepedanya dong oom..

  3. angel Says:

    mas, saya pengen pesen karikaturnya dong..

  4. tika Says:

    maaf mas kalo saya mau pesen dibikinin karikatur gitu bisa ga?
    biayanya berapa ya hehehehehehe
    makasih🙂

  5. tika Says:

    maaf mas kalo mau minta tolong dibikini karikatur gitu bisa ga? biayanya berapa ya hehehehehe
    terimakasih🙂

  6. tika Says:

    maaf mas kalo mau minta tolong dibuatkan karikatur bisa ga? biayanya berapa ya? terimakasih

  7. icalupit Says:

    Keren mas, Tutorialnya sedikit lengkapin dong mas, kurang paham nih !

  8. radinalakbar Says:

    keren jadi makin semangat..

Leave a Reply

