pesan dari Jeddah

Huffh…! Sudah lama nggak nge-blog. Banyak sekali agenda, kegiatan, dan tentu saja masalah. Sebenarnya hari ini pun nggak aku sempatin untuk nge-blog. Tapi karena kemarin malam aku mengalami hal yang aneh dan sialnya terulang lagi tadi malam, maka tidak ada salahnya kalau aku ceritain.

Kemarin malam aku sama sekali nggak ingat bagaimana aku bisa langsung tertidur setelah sholat isya’ dari masjid. Rasanya seperti kena sirep! Tahu-tahu aku terbangun oleh suara miscall di hp-ku pada pukul 01.00 pagi dan tak bisa memejamkan mataku kembali. Tak lama kemudian ada sms dari orang yang me-miscall-ku. Nomer depannya pun aneh. Biasanya nomor seseorang yang iseng dan tidak masuk di daftar di hp diawali dengan +628, tapi ini diawali +966. Katanya dia dari Jeddah, kemungkinan sih TKI, dan dia menanyakan apakah aku seseorang dari Karangtalun Cilacap. Lalu langsung aku balas, bukan. Dan ketika aku cek charge sms tertulis Rp. 600. Busyet, ini beneran dari Jeddah?

.

.

SMS pun berlanjut, dan aku secara terang-terangan menunjukkan namaku dan domisiliku. Ternyata dia kesepian di sana, dan iri dengan keadaanku yang sekarang sedang enak bobok beserta suami. Wah dikiranya aku ini cewek. lalu aku balas; ini Husni cowok, bukan cewek, dan belum nikah. Tapi dijawabnya malah ngaco, dia bilang kalau aku ini cowok yang belum nikah tapi suka kawin. Lalu aku balas, emangnya aku binatang! Setelah itu dia nggak balas lagi. Tapi suasana tiba-tiba seram dan mencekam. Dan tiba-tiba secara spontan aku perbanyak baca sholawat (padahal seharusnya ayat kursi, tauk ah, aneh banget malam itu).

Tiba-tiba badanku seperti terhempas angin yang begitu kencang. Aku lihat di sekeliling kamarku, pintu dan jendela semuanya tertutup, ini angin datang dari mana? Kalau kau pernah naik sepeda motor dengan kencang tanpa ada halangan di depan, seperti itulah rasanya terkena hempasan angin. Semakin kencang, semakin aku perkeras membaca sholawat, hingga tahu-tahu aku tersadarkan pukul 03.30. Dan tiba-tba saja aku memberanikan diri untuk mengambil air wudlu ke belakang untuk sholat tahajjud, sampai akhirnya subuh tiba. Benar-benar malam yang aneh.

Nah, tadi malam sepulang dari kantor, aku ngobrol sebentar sama temanku pukul 10.45. Lama kami ngobrol tiba-tiba terputus. Penyebabnya bukan karena pulsa habis, tapi karena pesan dari Jeddah itu masuk lagi ke hp-ku. Kok bisa ya? SMS masuk bisa-bisanya memutuskan pembicaraan. Lalu aku memutuskan untuk melanjutkan perbincangan dengan temanku lain waktu. Temanku aku kasih tahu bahwa aku baru saja mendapatkan sms aneh dari Jeddah. Dan dia menyarankan tak usah dibalas saja. Karena isinya juga ngaco, dia masih menganggapku malam itu aku sedang tiduran dan kawin dengan seorang wanita. Blah! Nggak usah dibalas!

Dan suasana mencekam kembali terjadi lagi malam itu. Namun kali ini aku tebengi dengan membaca ayat kursi dan langsung tidur. Tiba-tiba di pikiranku terlintas beberapa orang yang tak seorangpun aku kenal! Ada yang berkumis sedang bawa topi biru, berkaos polo dan berjeans biru sedang duduk di pagar lapangan kuda. Ada seorang wanita yang entah tiba-tiba sekejap hilang. Ada pula seorang pria berada di tempat yang seluruhnya merah. Lalu kemudian terlelaplah aku.

Adzan subuh kemudian membangunkanku, dan aku masih bingung dengan apa yang terjadi semalam. Aku memang sering mendapatkan teror dari orang iseng di hp-ku, tapi baru kali ini aku mendapatkan keisengan yang benar-benar aneh. Apakah ini permainan klenik? Guna-guna atau semacamnya? Ada yang tahu? Ntar malem terulang lagi nggak ya?

Tags: , , ,

4 Responses to “pesan dari Jeddah”

  1. Jonibalbo Says:

    lama gak mampir, eh malah dapat bacaan mimpi..🙂

    btw, kayaknya ada “masa lalu” yang coba dibangkitkan itu..

    *sok tau..🙂
    hehe, peace

  2. el Says:

    Piye-piye lanjutane? Penasaran ki

  3. alfone Says:

    dipasang togel wae nomere mas!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: