sekali hentakan

Postingan ini sebenarnya agak sedikit jorok, tapi ya mending kuceritakan saja. Sebenarnya aku harus menceritakannya setahun yang lalu, karena hari Minggu kemarin sebenarnya adalah hari peringatan satu tahun resolusi petakumpet untuk 2010 yang saat itu mengusung tema “only the great survives”. Aku tak sengaja tahu tanggal itu karena dari kaos yang tidak sengaja kupakai pas weekend dan baru ketahuan saat aku mau ganti pakaian di hari Senin ini.

.

.

.

Kaos itu merupakan kaos outing petakumpet di Batu Karas Pangandaran selama tanggal 14 – 16 Januari 2010. Dari outing itu aku merasakan firasat kalau sepanjang tahun 2010 sepertinya bukan tahun yang menyenangkan, dan penuh dengan berbagai masalah. Ternyata setelah melewati tahun 2010, kesimpulan dari firasatku itu tak sepenuhnya salah. Sebab selama menikmati waktu senang-senang di Pangandaran itu, aku sudah merasakan tanda-tanda ketidaknyamanan itu. Selain mimpi buruk ada lagi yang lebih parah, yaitu metabolisme. Apalagi kaosnya catnya juga kuning, pas lah, hehe…

Biasanya kalau aku terkena masalah besar, maka metabolisme-ku pasti tak pernah lancar. Hal itu terus berlangsung hingga sekarang. Apalagi kalau sudah memuncak, bisa-bisa tanpa ada sebab aku bisa berak di celana. Jadi selama tahun 2010 ini boleh dikatakan tahun yang penuh dengan masalah bagiku. Dan metabolisme yang tidak nyaman selama di java cove hotel tersebut merupakan penandaan dimulainya masalah. Bagaimana tidak, di hotel tersebut kamar mandi tidak ada kuncinya dari dalam. Dan pintunya persis di dekat toilet duduk. Lalu aku tidur sekamar dengan orang yang sukanya usil. Jadi kalau mau BAB aku harus bangun sebelum subuh agar tidak diganggu. Selama BAB pasti tidak tenang, apalagi kalau teman sekamarku itu bangun, aku harus menahan pintu itu agar tidak diangkat kalau tiba-tiba temanku itu isengnya kumat. Padahal belum seluruhnya keluar, dan aku tak tahu kenapa feces itu tak mau diajak bekerja sama agar keluar semua daripada mengendap nggak jelas di perut.

Dan sekarang rata-rata aku kalau BAB perhari bisa sampai 4 kali. Aku nggak tahu kenapa feces itu nggak bisa keluar semua dalam satu waktu. Keluarnya pasti bertahap kayak kloteran, emangnya haji? Pagi setelah tidur bisa sampai 3 kali, lalu dilanjut sebelum dhuhur dan setelah ashar. Padahala aku pernah seharian itu puasa, tapi bisa BAB sampai 5 kali. Busyet, kalau dipikir seberapa banyak sih sisa makan yang ada di perutku? Bagiku metabolisme yang tidak lancar adalah sebuah masalah. Kalau metabolisme-ku lancar, berarti sudah tidak ada masalah yang menimpaku.

Baiklah, sekarang kita tinggalkan cerita itu dulu, karena tiba-tiba aku teringat dengan kejadian yang pernah kualami dulu pada tahun 1997. Tenang saja ini ada kaitannya kok meskipun sangat jauh. Saat itu aku masih SMP dan naik ke kelas 2. Tentunya dengan segala permasalahan yang cukup berat bagiku. Adakah dari kalian yang seumuranku yang ingat dengan film kartun Virtua Fighter? Kalau tidak salah saat itu ditayangkan di SCTV setiap hari Kamis pukul 16.00. Ceritanya tentang seorang bernama Akira Yuki -tokoh utama yang belajar kungfu Ba Ji dari kakeknya sejak kecil. Kalau tak salah kungfunya menggunakan hentakan-hentakan keras pada kaki.

Akira dan kakeknya sangat akrab. Suatu hari kakeknya pernah mengajak Akira duduk-duduk sambil melihat langit yang cerah di siang hari. Kakeknya bilang ke Akira “Apakah kau melihat bintang-bintang yang ada di langit Akira?” Akira yang saat itu masih kecil bingung, mana bisa melihat bintang di siang hari? Tapi kakeknya mencoba meyakinkannya “Cobalah kau lihat” Ternyata Akira bisa melihatnya “Iya kek, ada 7 bintang di angkasa” Kakeknya sangat bangga kepada cucunya yang bisa melihat 7 bintang di siang hari, karena Akira sudah dianggap sempurna dan menguasai semua ilmu-ilmu yang diberikan.

Saat dewasa Akira mempergunakan ilmu yang diajarkan dari kakeknya untuk mengikuti berbagai kompetisi bela diri. Akira banyak sekali memenangkan kompetisi bergengsi itu dan dia merasa bangga. Namun tidak bagi kakeknya, karena ilmu itu belum digunakan untuk menolong sesama. Suatu hari saat kematian kakeknya, kakeknya berkata “Akira apakah kau masih bisa melihat 7 bintang yang ada di angkasa?” Akira melihat ke atas langit, tapi dia tetap tak bisa melihat 7 bintang di angkasa seperti saat masih kecil dulu. Akhirnya Akira berjanji mempergunakan ilmunya untuk kebaikan dan berpetualang mencari 7 bintang untuk bisa menjadi pendekar sejati. Aku nggak tahu akhir dari cerita ini, karena saat itu, sore aku sekolah madrasah dan sudah mulai bosan dengan bolos (hehe) Tapi kayaknya di bagian akhir Akira Yuki bisa melihat kembali 7 bintang yang ada di angkasa.

Lalu, apa hubungannya dengan BAB-ku? Begini, dulu waktu kelas 2 SMP aku pernah berusaha keras untuk menghadapi masalah-masalah, baik itu masalah pendidikan, pribadi, keluarga, dll. Aku berusaha bersungguh-sungguh dan pantang menyerah hingga akhirnya aku merasakan meraih yang namanya sebuah kesuksesan. Rasanya sangat menyenangkan sekali ketika bisa menghadapi berbagai persoalan itu. Hingga suatu saat aku pernah BAB. Namun kali ini lain dari biasanya, karena fecesnya keluar semua dalam sekali hentakan, brol! Setelah itu aku merasakan leganya bukan main dan tak ingin mengeluarkan feces lagi. Perut serasa bersih dan kosong tidak ada perkakas apapun di dalamnya. Benar-benar nyaman! Bentuk fecesnya pun terlihat enak dipandang dan bikin hati puas. Saat itulah aku merasakan bahwa aku merasa sempurna dan siap memulai perjalanan lagi untuk mencapai kesempurnaan selanjutnya.

Nah, sebenarnya aku ingin mengulangi suasana BAB “sekali hentakan” itu lagi. Karena aku pernah mengalaminya yang kedua kalinya. Aku yakin aku bisa mengulanginya lagi setelah aku berhasil menyelesaikan berbagai permasalahan dan mencapai pencapaian tertentu. Sama seperti Akira Yuki yang mencoba untuk bisa melihat kembali 7 bintang di angkasa pada siang hari. Memang perbedaannya sangat jauh, tapi polanya kan sama? Cuman ini agak jorok dikit.

BAB sekali hentakan? Bismillah dan sabar, aku pasti bisa mengulanginya!

Tags: , , , ,

One Response to “sekali hentakan”

  1. namarov Says:

    syiiit…syiiit….syiiiit!!

Leave a Reply

