top gear the dark knight rises

Hari Sabtu akhir Juli lalu sebelum puasa dimulai, aku merasa mau ngapa-ngapain rasanya nggak nyaman. Mau tidur dan malas-malasan nggak nyaman, mau sarapan nggak nyaman, mau mandi nggak nyaman, pokoknya mau apa-apa nggak nyaman. Lha terus mau ngapain? Namun tiba-tiba saja mendadak aku iseng kepingin manasin mesin Honda Astrea Grand. Melihat lampu hijau Netral di spedometer, tiba-tiba aku tergugah untuk segera menservis sepeda motor di Ahass Godean sekalian keluar daripada bengong di kos. Dan ketika sampai di Ahass, meskipun ordernya adalah servis komplit, namun sebenarnya order utamanya bukanlah servis, melainkan mengembalikan lagi nyala top gear pada spedometer yang sudah lama padam selama bertahun-tahun. Cuma masalah sepele gitu? Hehe… Sebenarnya kalau lampu top gear itu nyala, jadinya akan seperti ini.

Kalau nggak salah aku bikin stiker logo Batman mini itu waktu kelas 1 SMA tahun 1999. Dulu aku kalau aku naik sepeda motor paling maksimal adalah persneling tiga. Pokoknya aku nggak pernah kenceng banget kalau naik sepeda motor. Karena kalau sudah persneling empat, aku takutnya bukan main. Sebab bagiku kalau sudah masuk persneling empat, kecepatannya harus kencang, nggak boleh rata-rata 40 km/jam. Dan untuk memberanikan diri menginjak persneling empat, maka aku bikin stiker kecil logo Batman yang akan kelihatan keren saat lampu top gear nyala. Kalau nggak salah, pas aku menginjak persneling empat aku sambil teriak “It’s Batsy Time!” hehe… Dan kalau sudah gitu, aku berani melaju dengan kecepatan tinggi. Sebenarnya kilauan cahaya yang membentur logo Batman itu terisnpirasi dari poster teaser Batman Returns-nya Tim Burton. Meskipun nggak persis-persis amat, ya lumayan lah…

Ketika servis rampung, aku langsung mencoba lampu top gear tersebut untuk mengembalikan nostalgia masa lalu. Puas sih, namun sepertinya gaya-gaya Tim Burton lama-lama agak mbosenin. Bukankah sekarang dark-darknya (kelam-kelamnya) Batman masuk jamannya Christoper Nolan? Dan aku sudah menonton film The dark Knight berkali-kali, bahkan sampai bikin T-Shirtnya. Maka dengan memberanikan diri, tak lama kemudian aku mengganti logo Batman di top gear dengan logo Batman versi Batman Begins dan The Dark Knight. Adapun inspirasinya dari image logo Batman ini.

Aku berusaha bikin sedetil dan sepersis mungkin dengan serpihan-serpihan kecil dari logo Batman yang terhempas. Yah paling tidak logo itu aku bikin dalam rangka penyambutan The Dark Knight Rises, meskipun tayangnya masih lama, kalau tak salah 2012 nanti. Setelah membuat dan mencobanya, aku merasa puas. Dan teriakannya tidak lagi “It’s Batsy Time!” tapi “The Dark Knight Rises!” Untuk membuat serpihan itu sangatlah susah, karena berukuran sekitar 0,1 cm. Dan aku nggak tahu, serpihan itu akan bertahan seberapa lama.

Tags: , ,

One Response to “top gear the dark knight rises”

  1. BUDI Says:

    ngono tok i, keslem. gmbar montore ndhi,..??? WOOOO KEREEE,…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: