Superman-Lifebuoy dan the Law of Attraction

Sudah 20 tahun lebih aku mengingat-ingat adegan gambar komik itu. Logo Superman yang ditusuk pisau dan Superman yang konyol berlari-lari melewati petani. Waktu aku masih kecil, mungkin sekitar tahun 1987 atau 1988. Tapi yang jelas komik Superman hadiah dari sabun Lifebuoy ini muncul pada tahun 1985. Dan saat aku melihat komik itu aku bingung, Superman yang begitu luar biasa kenapa terlihat konyol dan lemah? Apalagi saat melihat kovernya. Maklum saat itu aku belum bisa baca, kemampuan mengingat gambarlah yang sangat kuat. Kemudian saat aku kehilangan komik itu, aku masih saja penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi dengan ceritanya.

Ingatan logo Superman ditusuk pisau dan Pak Petani sedang melihat Superman berlari itu masih terus ada di kepalaku saat ini. Dan keinginanku untuk bisa mendapatkan komik Superman hadiah dari Lifebuoy itu sebenarnya sudah sangat lama sekali. Dan setelah sekian lama akhirnya aku mendapatkannya dengan searching di Google. Aku pun langsung membelinya secara online, begitu tahu kalau stoknya masih ada. Satu dihargai Rp 10.000 dan aku langsung memborong 6 komik itu. Bagaikan mimpi! semua komiknya masih dalam kualitas bagus. Dan yang paling membuatku terkejut adalah salah satu dari komik itu ada komik yang kuingat adegannya sejak kecil. Logo Superman ditusuk pisau dan Pak Petani sedang melihat Superman berlari.

Akhirnya setelah lebih dari 20 tahun rasa penasaran terhadap cerita komik Superman-Lifebuoy waktu aku kecil tersebut terjawab sudah. Ternyata ada salah satu tokoh kocak yang namanya Ambush Bug ciptaan Keith Giffen dengan gaya gambar selengek’an ala Frank Miller. Disitu diceritakan Ambush Bug tak sengaja melakukan teleportasi ke Superman. Sehingga Ambush Bug ada di tubuh Superman, dan Superman di tubuh Ambush Bug. Dan parahnya Ambush Bug tak terbiasa menggunakan kekuatan Superman, jadilah aksi-aksi konyol.

Sepertinya ini bukanlah sebuah kebetulan belaka, tapi inilah hukum Law of Attraction (LOA). Pikiran bawah sadarku telah menariknya begitu kuat hingga akhirnya keinginanku untuk mendapatkannya terwujud saat aku benar-benar membutuhkannya untuk salah satu eksperimen penting tahun ini. Kadang tertariknya keinginan itu sangat lama dan bisa puluhan tahun, dan kalau ‘match’ tanpa disadari hukum ini bekerja pada waktu yang tepat. Allah sudah mengaturnya melalui alam raya ini. Sebenarnya aku masih mempelajari hukum LOA ini, dan sepertinya perlu menonton dulu the Secret karya Rhonda Byrne.

Ada banyak cerita mengenai LOA ini. Yang paling kuingat adalah saat aku menginginkan CD BATMAN Under The Red Hood. Setiap ke Giant, habis dari kasir aku selalu melihat-lihat CD dan DVD film-film terbaru. Dan aku tertarik dengan CD BATMAN Under The Red Hood. Kebetulan kalau tidak salah harganya saat itu Rp 45.000. Ingin sekali aku membelinya, namun sepertinya uang ini sayang sekali kalau dibuat untuk membeli kebutuhan yang tidak terlalu penting itu. Setiap membayar belanjaan di kasir aku selalu melihat rak tempat CD BATMAN itu. Namun lama-kelamaan aku sudah tidak memikirkan CD itu. Namun suatu hari, tiba-tiba habis membayar belanjaan di kasir ada orang datang membawa CD BATMAN Under The Red Hood kepadaku. Lalu dia bilang “Mas CD ini sekarang didiskon lo, hanya Rp 10.000”. “Hloh!” aku langsung terkejut dan senang sekali. Bagaiman bisa orang yang nggak kenal aku dan mungkin tak tahu kalau aku mengincar CD itu datang menyuguhi langsung di hadapanku?

Lalu dengan semangat aku langsung membelinya “Ya udah Mas, aku beli” “Tapi belinya harus tiga Mas, 2 CD yang lainnya milih film apa?”. “Waduh…” Tiba-tiba pelayan itu mengantarkanku pada rak CD diskon yang di situ ada CD Batman Animated series Warner Bross arahan sutradara Paul Dini saat jaman aku masih SD seharga Rp 35.000 per kepingnya. Dan kebetulan 2 CD yang aku ambil adalah film Batman yang ceritanya aku sukai dan ingin sekali menontonnya berkali-kali. Well, akhirnya aku membeli 3 CD yang kuidam-idamkan dengan harga Rp 30.000. Alhamdulillah!

Tags: , , , , ,

5 Responses to “Superman-Lifebuoy dan the Law of Attraction”

  1. Hikari Says:

    ckckck
    kok bisa ya ada kejadian ‘ajaib’ kayak gitu
    LOA banget

  2. putu budi arbawa Says:

    aq mau beli komik superman itu

  3. Rian Sugara Says:

    bisa tidak yah di scan nanti disimpan di Ziddu, mediafire misalnya, saya cuma kebagian superman vs flash atau anda punya alamat situsnya mohon dengan sangat saya ingin membaca semuanya keinginan masa kecil yang tertunda…

    • husnimuarif Says:

      Wah maaf saya kayaknya nggak ada waktu tuh Mas..
      Atau mgkn mas-nya bisa email alamat masnya di husni.muarif@yahoo.com
      Insya’Allah klo saya ada waktu akan saya fotokopi+jilid, lalu saya kirim ke alamat masnya, gratis!
      tapi klo ada waktu, jadi masnya kudu sabar🙂

Leave a Reply

