i’m not fear

Aw, berapa minggu ya aku meninggalkan blog ini? Hehe.. Beberapa minggu ini memang kesibukan dan masalah hampir tak pernah berhenti menyapaku. Lelah? Jelas, tapi aku harus kuat. Karena sebenarnya masalah bukan untuk diselesaikan tapi harus dihadapi. Sehingga aku selalu berteriak “I’m strong… I’m strong…!! I’m stronger than my pain, Allahu Akbar!!!” Tapi ternyata kuat saja tidak cukup. Setelah melewati berbagai problema (jadul banget yah bahasanya) aku baru menyadari kalau ada lagi yang kurang, yaitu bagaimana mengatasi rasa takut. Percuma kalau kuat tapi takut. Yang namanya kuat beneran itu harus bisa mengatasi rasa takut.

Dan kemarin malam dengan kecapekan yang sangat, sampai kos aku langsung terkapar. Namun sebelumnya aku sudah beli nasi kucing dengan sate telur puyuh dan Pop Mie goreng, dan berniat bangun jam 1 pagi untuk makan malam sekaligus sahur melanjutkan Puasa Daud besok Jum’at. Melanjutkan Puasa Daud, karena kemarin Senin sampai Rabu keluar kota untuk syuting iklan (yang ini syuting beneran) Kamisnya langsung dihajar presentasi ke klien. Ternyata dua jam weker tak mempan membangunkanku. Justru aku terbangun gara-gara suara adzan subuh. Lhadalah nasinya gimana ini? Padahal sudah persiapan segala. Ya udah, akhirnya Puasa Daudnya mulai lagi Sabtu aja hehe…

Habis subuhan, aku berusaha mengevaluasi beberapa perjalanan yang telah kulalui sambil berkaca dan berkata “I’m not fear! I’m not fear! I’m not fear of everything! Allahu Akbar!” Hampir sama seperti adegan Spanky pada film seri lawas Little Rascal. Cuman dia nggak bilang Allahu Akbar, dia kan anak jewish alias yahudi. Lalu tiba-tiba ada sms masuk dengan bunyi dering berkali-kali. Setelah kucek ternyata cuman 1 message. Wah pasti ini sms yang panjang (karena dering berkali-kali), lagian tumben banget masuknya pagi-pagi. Isinya seperti ini:

“Bukanlah kesulitan yang membuat kita takut, tapi ketakutan yang membuat kita sulit, karena itu jangan pernah mencoba untuk menyerah dan jangan pernah menyerah untuk mencoba. Maka jangan katakan pada Allah aku punya masalah, tetapi katakan pada masalah aku punya Allah Yang Maha Segalanya” (Mutiara Hikmah disadur dari Sahabat Ali bin Abi Thalib ra)

Kok bisa sama ya dengan keadaanku sekarang yang berusaha mengatasi rasa takut? Apalagi susunannya, copy base banget! Secara, ogut kan copywriter. Aku sangat berterimakasih dengan sms yang bisa menyemangatiku hari ini. Begitu takjubnya dengan sms itu, sampai-sampai aku salah bikin Pop Mie yang seharusnya Mie Goreng malah jadi Mie Rebus. Tapi enak juga dikombinasikan dengan nasi kucing sambil nonton kartun Scooby Doo pagi-pagi.

Biasanya yang mengirim sms seperti ini -panjang dan biasanya pas hari Jum’at- adalah dari PKPU. Tapi ini kok nggak ada awalan <PKPU SMS Center> yah? Ini nomer siapa yah? Yang jelas 2 nomer belakangnya sama dengan nomerku, yaitu 64. Aku nggak tahu kenapa aku sering bertemu dengan nomer belakang 64. Dari nomor ujian, nomor registrasi, dan nomor panjang lainnya. Apa mungkin karena kata nabi usia manusia rata-rata 64 tahun? Termasuk beliau yang meninggal dalam usia 64 tahun (63 lebih berapa bulan) Atau karena lagu the Beatles, When I’m Sixty Four? Sudahlah, yang jelas setelah menerima sms itu langsung aku balas “Keren!” lalu dijawab “Ooow Tentu :P” Nomere sopoo iki…

Paginya aku berangkat ke kantor dengan T-Shirt Superman, pokoknya aku merasa sangat kuat dan bersemangat sekali. Kulihat wajahku di kaca dengan penuh optimis, lalu berkata lirih seperti dalam iklan susu Nutrilon Royal:

“I’m not fear…!”

16 Desember 2011 – Aku takkan lupa untuk mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk teman lamaku yang telah mengubah hidupku dan menjadi bagian dari perjalanan hidupku. Mungkin suatu saat nanti aku akan dolan ke villa-mu yang di pinggir pantai di Lombok, hehe…

Tags: ,

Leave a Reply

