Punker Unyu

Baru sadar kalau hari ini sudah tanggal 12 Januari gara-gara dengerin lagu 11 Januari-nya GIGI dari kamar kos sebelah waktu aku melewatinya ke kamar mandi. Sebenarnya dari awal aku agak sedikit berprasangka buruk terhadap tetangga kos ini. Karena ketika kamar itu kosong tahu-tahu sehari kemudian setelah kepindahan penghuni lama aku melihat ada penghuni baru dengan sepeda motor berplat agak gimanaaa geto…

.

.

Bahkan sadelnya pun kalau dilihat sangat sangar dan terlihat menyakitkan.

.

.

Aku nggak tahu motor itu beneran apa nggak (maksudnya plat-nya dan surat-suratnya legal) tapi yang jelas waktu pertama kali aku ngeliat, aku membayangkan kalau orang yang make’ adalah anak punk dengan penampilan urakan, atau mungkin suka nyimeng, atau sering bawa masuk kamar cewek (dilihat dari platnya) Lagu-lagu yang diputer pun mungkin semacam Sex Pistols, RANCID, Anthrax (eh anthrax bukan ding ya?) pokoknya lagu-lagu kayak gitu lah.

.
Tapi ternyata dugaanku itu semua salah. Karena orang yang menghuni itu ternyata halusnya bukan main. Sebab mereka (yang menghuni 2 orang) selalu menyapa dan tersenyum ramah saat ketemu. Dan kalau ada teman-temannya yang main ke kamarnya pun bukan kumpulan anak-anak urakan, melainkan kumpulan orang-orang yang bekerja di Indomaret. Dan aku nggak pernah menemukan ada temannya yang cewek. Sering aku temui saat aku istirahat pulang untuk Jum’atan, aku lihat salah satu dari mereka sudah siap dengan pakaian kokonya dan pergi ke masjid. Pernah suatu malam aku lewat, aku lihat sepintas salah satu dari mereka sedang menyalin tulisan arab, entah buku doa apa itu.

.
Kulihat baju-baju yang dijemur ada gambar band punk dengan background bendera Inggris, dan baju seragam Indomaret tentunya. Tapi sepertinya penampilan mereka tak tampak seperti punker meski memakai kaos-kaos itu. Dan yang paling mengherankan adalah, ketika sedang mandi, lagu yang dinyanyikan adalah lagu-lagu UNGU. Wah apa nggak salah nih? Ini Punker atau Pasha?, pikirku saat kebetulan aku berada di kamar mandi sebelahnya. Tak pernah sekalipun aku dengerin lagu-lagu punk rock. Kalau kebetulan lewat kamarnya biasanya lagu yang diputar adalah d-masiv, dan yang terakhir tadi lagu-lagunya GIGI yang romantis.
Ternyata menebak dan memahami insight itu susah banget, tak bisa dilihat langsung dari luarannya. Apalagi memahami cewek, angkat tangan dah gua!

.
Banyak cewek yang bilang kalau para cowok tuh tak pernah bisa memahami mereka. Padahal sebenarnya cewek nggak paham kalo cowok itu sudah terlalu capek dan pusing buat bisa memahami mereka. Hehe… bercanda kok, tapi kalo kenyataannya emang iya, anggap saja bercanda.

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: