elgooG

Minggu pagi, 7 Oktober – Habis subuh menyempurnakan desain menu baru TELAP12 untuk dicetak hari Senin, karena hari Minggu percetakan di Jl. Kaliurang tutup. Toh hari Minggu males banget pergi ke percetakan yang buka. Lalu ketiduran lagi. Dan ketika bangun, Jogja mendung. Padahal sepertinya tadi pagi matahari kayaknya bersinar menyapa genteng transparan kamarku. Setelah itu mandi, dluha, trus sarapan meskipun agak siangan. Di warung Bu Wiwik aku tak mendengar lagu dangdut dari radio POP FM seperti biasanya (terutama lagu Layang Swara) Yang kudengar malah lagu jazz dari Megaswara FM. Siang yang mendung tersebut aku menyeruput teh tawar hangat dan menyantap trancam sambil ditemani lagu “Just the Way You Are”-nya Billy Joel. Pas banget.

Setelah itu Jogja hujan. Aku ngetwit sebentar, dan kulihat Niels Bohr berulang tahun dan menjadi tema Google. Ternyata Jogja juga sedang Tanggap Warsa ke-256 ketika aku  lihat timeline di twitter. Ndilalah-nya seseorang yang di Malang juga berulang tahun. Ealah, banyak juga yang berulang tahun saat itu. Kemudian aku layangkan ucapan MET ULTAH dengan tulisan terbalik lewat sms. Aku pernah mengirim sms yang seperti ini ke beberapa temanku, sehingga saat itu aku merasa ‘kok biasa saja yah?’ Tapi ya bagaimana lagi, mau ngasih sesuatu yang unik sepertinya waktunya nggak bakalan cukup.

Hingga habis sholat Isya’ tiba-tiba terbesit sebuah ide untuk mendesain Google dengan tema ulang tahunnya. Aku harus mengumpulkan beberapa insight yang melekat di dia, dan jadilah. Tulisan Google aku balik menjadi elgooG, karena ciri khas Malang yang suka membalik tulisan, seperti Malang menjadi Ngalam, Singo Edan jadi Ongis Nade, dll. Lalu 2 huruf “o” diwakili oleh wajah berkacamata dengan tahi lalat kecil di kedua pipinya (yang imut) yang menjadi karakter wajah dia. Huruf “g” diganti dengan kaos kaki, karena dia memiliki usaha konveksi kaos kaki. Kemudian huruf “l” aku ubah menjadi tugu Jogja, karena yang berulang tahun saat itu nggak cuman dia. Huruf “e” aku ganti dengan stempel “RESMI” dengan tulisan forever yang mengelilingi. Menurutku kata resmi itu dekat banget sama stempel. Itu adalah embel-embel namanya yang menjadi sebutan terkenalnya. Sedangkan huruf “G” aku biarkan saja untuk nunjukin kalau itu logotype Google.

 

Sesaat setelah aku send email, belum sempat aku ngabarin lewat sms, dia sudah sms duluan dan ketawa, hehe… Aku rasa itu adalah cara mengucapkan ultah terunik dan tersimpel yang pernah aku lakukan. Well, seperti lagunya Billy Joel “Just the Way You Are” Tak perlu repot-repot, tak perlu nggombal kata-kata, tak perlu persiapan banyak waktu, cukup hanya 2 jam mendesainnya. Dan menurutku mengucapkan ultah lewat tema desain Google adalah sesuatu yang unik, beda, dan belum pernah dikerjakan banyak orang. Siapa tahu juga nanti aku jadi kontributor dan desainer di Google, hehe…

Met Ultah S.

Tags: , ,

4 Responses to “elgooG”

  1. namarov Says:

    eeheem…ciiee..cieeee….sopo kui mas? trus mksude stempel ‘resmi’ ki dengan siapa gerangan?..kkkk…..Kongretz deh mas…😀

  2. rofie Says:

    hahahhahaha amajing, istimewa

  3. agung Says:

    salam kenal mas husny (pake y ya🙂
    sudah dua hari aku mBaca blok anda kayaknya ada dapat pencerahan deh, apa bisa mampir k kantor at dimana gitu?
    btw sy d lombok lho rencana mo mudik ke yogya bulan depan gimana? suwon sebelumnya

    • husnimuarif Says:

      Pencerahan? hehe… Alhamdulillah kalo bisa mencerahkan (kayak lotion whitening aja :))
      Mampir aja ke warung TELAP12 mas, klo sdg gak ada kerjaan biasanya saya bantu nyuci2 piring di situ🙂
      Info ttg TELAP12 dan denahnya bisa liat di twitternya.

      Trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: