ternyata kamu tidak berbohong teman

Kusadari hidupku penuh dengan ingatan masa lalu, dan beberapa dari ingatan itu akhirnya terjawab di masa sekarang. Dulu waktu aku SMA, sebelum TPI berubah menjadi MNCTV, ada sebuah acara kumpulan iklan-iklan lucu dari berbagai dunia. Aku lupa nama acaranya, tapi yang jelas acara itu ditayangkan pada malam hari kalau nggak salah pukul 21.30. Dan aku sering melewatkannya, karena dulu jam-jam segitu aku sudah tidur. Tapi aku pernah menontonnya, dan memang iklannya kocak-kocak. Ditambah dengan pengantar dari presenter wanita yang sudah agak tua.

Dan seperti biasa sehabis menonton acara TV, akan terjadi pembicaraan dan pembahasan lebih lanjut dari orang yang nonton, termasuk teman SMA-ku. Aku masih ingat banget ketika istirahat sehabis basket, temanku bercerita tentang iklan-iklan lucu yang ditontonnya itu. Beberapa yang diceritakannya membuatku tertawa, tapi ada juga yang membuatku berpikir kalau sepertinya cerita itu dikarang-karang saja oleh dia. Dia bercerita bagaimana gilanya iklan AXE yang mana ada orang yang menyemprotkan AXE ke tubuhnya lalu tiba-tiba ada nyamuk yang mengigit tubuhnya, lalu nyamuk itu dimakan kodok, dan kodok itu disukai kodok betina lalu terjadilah perkawinan, setelah itu kodok itu dijadikan menu sweeke yang dimakan orang, lalu seketika juga orang itu disukai oleh wanita cantik, lalu meninggal, dan belatung yang ada di jasadnya akhirnya juga bercinta.

Saat aku mendengar cerita itu aku hanya bisa memaksakan tertawaku. Karena kupikir itu sungguhlah cerita yang tidak mungkin. Kurasa dia berusaha untuk menyumbangkan ide-ide lucu yang dikarangnya untuk membuat orang tertawa. Lalu kemudian tahun demi tahun berlalu, dan tak disangka aku terjun di dunia iklan. Aku sadar bahwa dunia iklan itu tak terbatas dengan segala kreativitasnya. Hingga akhirnya aku menemukan iklan AXE yang diceritakan temanku itu.

 

 

Iklan inilah yang selalu menyadarkanku untuk membebaskan seluruh imajinasiku saat brainstorm. Tak peduli apakah itu mungkin atau tidak, karena di iklan semuanya bisa menjadi mungkin. Sungguh, ketika melihat iklan ini aku langsung teringat cerita temanku itu. Ternyata kamu tidak bohong teman. Maafkan aku yang telah su’udlon padamu🙂

Tags: , ,

Leave a Reply

