selamat dari selamat ulang tahun

Aku nggak ulang tahun hari ini. Hanya saja tiba-tiba aku teringat kenanganku waktu SMA.

Siang itu pelajaran terakhir adalah Bahasa Indonesia. Pelajaran baru dimulai sebentar, tapi aku sudah minta ijin ke belakang. Agak lama aku kembali ke kelas lagi. Aku kembali duduk di bangku dengan biasa saja, tak ada perasaan curiga apapun. Bel pulang pun akhirnya berbunyi. Tiba-tiba beberapa temanku cepat-cepat keluar duluan. Ada beberapa temanku yang sudah bersiap siaga di belakangku, tapi aku keluar dengan santai seolah tidak ada apa-apa. Aku berjalan hingga tertawa terbahak-bahak saat bertemu dengan teman-temanku yang sudah keluar duluan tadi. Mereka menatapku kesal sambil membawa plastik bening kosong. Sementara teman-teman yang di belakangku kecewa karena tak jadi mendekapku.

Ya, waktu aku ijin ke belakang tadi, aku pecahin semua plastik berisi air yang disembunyiin teman-temanku untuk siap dilempar ke wajahku di hari ulang tahunku itu. Aku mengetahui dimana mereka menyembunyikan plastik berisi air itu saat aku  main ke kelas lain untuk melihat catur.  Padahal saat menyembunyikan plastik berisi air itu, mereka memberi tahu ke anak-anak yang sedang bermain catur di situ. Termasuk ke arahku. Bagaimana mereka sampai tidak melihatku di situ?🙂

Akhirnya aku salami mereka semua yang gagal mengucapkan selamat ulang tahun padaku dengan lemparan plastik berisi air. “Terima kasih kawan, tapi aku sudah terlalu banyak cucian”

Mungkin itu adalah hari ulang tahun terbaikku saat ini.

Tags: ,

One Response to “selamat dari selamat ulang tahun”

  1. bimalizer Says:

    istimewaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: