sedang apa #1

Ada nggak yang tiap hari selalu dapat sms dari teman atau pacar dengan sms “sedang apa sekarang?” Maka kalo dijawab “sedang makan” dia akan sms lagi “makan apa?” Lalu kamu jawab “makan mie rebus” Dan setelah itu mungkin nggak selesai-selesai nanyainnya sampai kamu mengakhirinya dengan “udah dulu ya, sekarang mie rebusku udah menjadi mie goreng”. Tapi tahu nggak, kalo ada juga permainan semacam itu yang mungkin bisa nggak selesai-selesai? Bahkan sampai kiamat sekalipun.

Tahu permainan sedang apa? Ini adalah permainan sambung kata yang saling sahut-sahutan. Lagu awalnya kayak gini nih;

“Sedang apa… sedang apa… sedang apa sekarang. Sekarang sedang apa.. sedang apa sekarang?”

Lalu pihak lawan harus membalasnya bahwa dia sedang ngapain. Lalu ngapainnya itu dilanjutkan lagi ngapain apa. Begitu terus sampai pihak lawan sudah kehabisan  apanya itu mau apa lagi. Entah permainan ini awal mulanya dari mana dan siapa penciptanya, tapi biasanya permainan ini ada dalam kegiatan Pramuka dan dilakukan oleh 2 kelompok. Aku sangat suka dengan permainan ini meskipun sering kalah. Biasanya jawabnya terdiri dari 2 suku kata, misalnya sedang nya-pu, sedang nge-pel. Pokoknya kalau lebih dari 2 suku kata, nggak banget deh, meskipun ada yang maksain begitu. Misalnya sedang me-nya-pu, sedang me-nge-pel, sedang ber-se-pe-da, sedang nye-tri-ka, sedang wa-wan-ca-ra, sedang ko-res-pon-den-si, dll

Dan yang namanya sedang ngapain, maka menjawab awalnya tentu saja dengan kata kerja. Nggak bisa dengan kata sifat (adjektif) berupa perasaan seperti sedang gembira, sedang marah, atau sedang sedih. Apalagi kata benda. Baru setelah itu bebas nyambunginnya pakai kata apa. Kata benda, kata keterangan, dll. Coba kalau awalnya dijawab sedang sedih maka lanjutannya “Sedih apa sekarang?” Maka kalau dijawab “Sedih banget” maka “Banget apa sekarang?” Mau dijawab apa? Banget sedihnya? Balik lagi dong? Atau mungkin kalo dijawab “Sedih sekali.. sedih sekali… sedih sekali sekarang. Sekarang sekali apa sekali apa sekarang?” Lalu dijawab “Sekali lagi… sekali lagi… sekali lagi sekarang. Sekarang lagi apa.. lagi apa sekarang?” Maka akan balik lagi “Lagi sedih… lagi sedih.. lagi sedih sekarang…” Dan lagu ini sampai kiamat pun takkan selesai-selesai. Hehe…

Sebenarnya ada yang aku ingat waktu SD akan permainan mengasyikkan ini. Yaitu sedang apa yang nggak selesai-selesai kalau dilanjutkan sampai kiamat. Yang aku ingat seperti ini:

Sedang apa… sedang apa… sedang apa sekarang? Sekarang sedang apa.. sedang apa sekarang?

Sedang goreng… sedang goreng… sedang goreng sekarang. Sekarang goreng apa… goreng apa sekarang?

Goreng nasi… goreng nasi… goreng nasi sekarang. Sekarang nasi apa… nasi apa sekarang?

Nasi goreng… nasi goreng… nasi goreng sekarang. Sekarang goreng apa… goreng apa sekarang?

Silakan kalau mau dilanjutkan, dilanjutkan dengan kalimat sebelumnya… Begitu seterusnya sampai kiamat, hehe…

Tags: , ,

One Response to “sedang apa #1”

  1. Prabowo Says:

    Posting yang lumayan konyol, mas… Haha, lumayan buat membuka pagi hari ini😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: